Dirut WKM, Askur Siap Wujudkan Penerbangan Komersil Way Kanan

Share :

Target Bulan April 2020 Terwujud

ragamlampung.com – Harapan dan mimpi warga Kabupaten Way Kanan memiliki penerbangan komersil segera terwujud.

Adalah tangan dingin Askur Muttaqin S.Pt yang akan mewujudkan impian tersebut. Pasca dilantik menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Way Kanan Makmur Senin, (03/02/2020) Askur bergerak cepat.

Askur segera membentuk tim dan inventarisir aset serta kebutuhan untuk mewujudkan bandara komersil tersebut.

“Saya dan beberapa tim sudah melihat langsung sekaligus berkoordinasi dengan pihak Danlanud setempat sebagai pemilik tempat agar bandara yang selama ini diperuntukan hanya untuk militer dapat digunakan sebagai bandara komersil,” papar Askur.

Kehadiran penerbangan komersial ke Way Kanan tentu ada banyak harapan yang tertumpu pada Bandara ini nantinya. Salah satunya, bakal mendorong perekonomian Way Kanan tersebut karena tambahan akses telah menimbulkan efek bergulir yang signifikan. Harapan yang paling besar mungkin akan dirasakan di bidang potensi pariwisata setempat. Way Kanan masih sangat perlu memperkenalkan sejumlah pariwisatanya kepada khalayak ramai.

Askur bersyukur karena bandara baru ini disupport penuh oleh Pemkab Way Kanan, utamanya dari Bupati Way Kanan, Raden Adipati

“Kita bersyukur memiliki Bupati yang visioner demi Way Kanan agar terus menjadi kabupaten yang lebih baik lagi kedepannya,” sebutnya.

Langkah awal, menurut Askur, dirinya bersama tim akan bertemu dengan pihak maskapai dalam rangka membuka rute baru tersebut.

“Adanya bandara ini diharapkan memperpendek jarak tempuh, mengingat perjalanan Way Kanan ke Ibukota Provinsi Lampung harus ditempuh dalam waktu 4 – 5 jam perjalanan darat. Selain itu, rute penerbangan diharapkan bisa menambah geliat ekonomi di Kabupaten Way Kanan,” tukas Askur.

Hasil koordinasi dengan pihak Danlanud setempat fasilitas yang disiapkan sudah cukup memenuhi syarat penerbangan komersil.

Askur juga menyampaikan tidak hanya penerbangan komersil semata namun PT WKM juga akan melaksanakan bisnis pengiriman barang.

“Tunggu tanggal mainnya. Dan mohon doanya,” tutupnya. (aryo)

Share :