Cegah Meluasnya Abrasi di Rawa Jitu Utara, Pemkab Mesuji Akan Lakukan Ini

Share :

ragamlampung.com,Mesuji – Untuk mencegah meluasnya abrasi yang terjadi di wilayah Kecamatan Rawa Jitu Utara, tepatnya di Desa Sidang Iso Mukti, Desa Sidang Sido Rahayu dan Desa Sidang Muara Jaya, Pemerintah Kabupaten Mesuji akan lakukan penanggulangan sementara secepatnya.

Menurut Kepala Bidang Irigasi Dinas PUPR mesuji, Gusma Nur Ika, dalam waktu dekat Pemkab Mesuji akan memasangkan cerucuk gelam lalu menimbun tanah urugan di sepanjang jalan ketiga Desa tersebut yang terkena abrasi.

“Kemudian kami akan koordinasi dengan BBWS wilayah Sungai Mesuji Sekampung biar jalan kabupaten tidak putus terkena abrasi,” ungkapnya usai meninjau lokasi abrasi, Senin (3/2/2019).

Ditegaskan Olehnya, jika tidak segera ditangani secepatnya, abrasi itu berpotensi meluas hingga ke ruas jalan poros kabupaten di wilayah setempat.

“Abrasi nya sudah hampir mendekati jalan kabupaten. Kasihan Masyarakat setempat kalau sampai itu terjadi,” kata dia.

Untuk diketahui, pada Senin 3 Februari 2020, Dinas PUPR Mesuji, bersama Dinas Permukiman, Bapedda, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perikanan survey terjadi abrasi di Kecamatan Rawa Jitu Utara. Selain itu, mereka juga sempat kroscek lokasi pembangunan Dermaga Tempat Pelelangan Ikan di Desa Sidang Muara Jaya. (gst/san)

Share :