SMA Negeri 3 Metro Tuan Rumah Gebyar PIS IX Lampung

Share :

ragamlampung.com,Metro – SMAN 3 Kota Metro Lampung menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba Ilmiah tingkat SMA se – Provinsi Lampung, hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 3 Metro Sabtu (15/02) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh beberepa perwakilan Sekolah Menengah Atas yang ada di seluruh Provinsi Lampung.

Kepala SMAN 3 Kota Metro, Ibnu Budi Cahyana mengatakan bahwa kegiatan PIS IX tingkat provinsi Lampung yang diselenggakan di Kota Metro sangat menunjang kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Mengingat Kota Metro sebagai Kota pendidikan, kegiatan PIS IX ini sangat menunjang sekali. Pada Tahun ini, sekolah kami menjadi tuan rumah Gebyar PIS IX tingkat Provinsi Lampung yang diikuti 14 Sekolah Menengah Atas se- provinsi Lampung dengan memperlombakan 17 macam perlombaan. Acara berlangsung selama dua hari dari tanggal 9-10 Februari 2019,” ungkap Ibnu.

Ada pun beberapa rangkaian perlombaan dalam Gebyar PIS IX tingkat Provinsi Lampung, diantaranya Debat Sains, Olimpiade Geografi, Olimpiade Matematika, Olimpiade Fisika, dan Olimpiade Astronomi.

“Tujuan dari kegiatan ini agar dapat menyalurkan bakat yang ada pada diri siswa. Meskipun cuaca sedikit mendung, namun tidak menurunkan semangat anak-anak dari perwakilan sekolah yang ada di provinsi Lampung. Pelaksanaan kegiatan kali ini, tentunya besar harapan kami menjaring bibit siswa unggul yang ada di lampung khususnya kota Metro, sehingga acara ini dapat berjalan sukses,” ucapnya

Ditempat yang sama, salah satu peserta lomba mengatakan,”Kegiatan ini menjadi momen yang bagus bagi kami, dimana kami dapat menampilkan keterampilan kami, saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan sesering mungkin, karena dapat memupuk semangat kami untuk terus berinovasi kedepannya,” pungkasnya.(ea/rls)

Share :