Zaiful Ikuti Silaturahmi dan Doa Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Share :

ragamlampung.com – Bupati Lampung Timur memberi sambutan dalam acara Video Conference Silaturrahmi Ramadhan 1441H dan Doa Bersama dalam Pandemi Covid-19 Kabupaten Lampung Timur bertempat di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Timur, Selasa, (19/05/2020)

Hadir dalam acara tersebut,Ustad masduki zein, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, Dandim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis , Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi danKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Lampung Timur, Muhaimin.

Dalam sambutannya Zaiful menyampaikan bahwa ditahun 2020 ini pelaksanaan sholat idul fitri tidak dilaksanakan dimasjid atau lapangan melainkan dirumah masing-masing.

“Fatwa MUI dan Pemerintah Provinsi Lampung telah memutuskan bahwa pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun 2020 ini tidak dilaksanakan dimasjid, mushola atau lapangan melainkan kita laksanakan dirumah masing-masing mengingat musibah Covid-19 ini yang belum berakhir,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bang Ipul juga ingin memastikan bahwa himbauan pemerintah dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat. Ia juga menambahkan bahwa yang bisa memerangi virus tersebut adalah masing-masing individu yang punya kesadaran untuk berusaha melawan dengan selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Perlu kita sampaikan kepada bahwa pandemi virus corona ini harus kita waspadai, kita juga harus pahami bersama bahwa himbauan pemerintah agar dijalankan dengan baik agar dapat segera memutus mata rantai covid-19 ini yakni dengan terus enerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, selalu pakai masker, lakukan social distancing. Kita harus menyadari bahwa yang bisa menghentikan virus ini adalah kita sendiri karna sampai saat ini belum ada obatnya. Kita juga harus menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga setiap hari minimal 5 menit,” papar Zaiful.

Menutup sambutannya Suami dari Putri Ernawati itu mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dirinya memohon maaf apabila banyak melakukan kesalahan.

“Dibulan yang suci ini marilah kita saling maaf memaafkan, dengan begitu semoga dapat menambah nilai pahala amal ibadah puasa kita. Selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut datangnya hari kemenangan. Walaupun ditengah suasana pandemi namun kemeriahan hari raya Idul Fitri harus tetap kita gelorakan dimanapun kita berada,” ungkapnya. (humas/imron)

Share :