Anggota DPRD Bantu Kaum Duafa dan Fakir Miskin di Desa Kedaton Induk

Share :

ragamlampung.com,Lampung Timur – Irson Hendriyansah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung Timur (Lamtim) memberikan bantuan sembako kepada nenek jompo Hanuni (76) warga dusun satu desa Kedaton induk kecamatan batanghari nuban kabupaten Lampung timur (Lamtim), Rabu (20/5).

Awalnya ada yang melaporkan kepada anggota DPRD Lamtim Irson Hendriyansah dari daerah pemilihan (dapil) 7 kabupaten Lamtim, yakni kecamatan Batanghari nuban, Pekalongan dan Raman Utara, tentang adanya nenek tua yang tidak mendapatkan bantuan apapun dan tidak tercatat oleh pemerintah desa Kedaton induk kecamatan Batanghari nuban kabupaten Lampung timur. Laporan itu langsung direspon oleh Irson Hendriyansah, dirinya merupakan satu-satunya anggota dewan yang berdomisili dikecamatan Batanghari nuban yang membantu kaum duafa di desa Kedaton induk.

“Anggota dewan dari Batanghari nuban cuma pak Hendri yang berikan nenek Hanuni santunan dan sembako, terimakasih banyak pak,” ujar Abdul Karim (50) warga dusun satu desa Kedaton induk.

“Terimakasih sudah bantu kami,” tambah keluarga Nenek Hanuni.

Diketahui nenek Hanuni sudah terbaring di tempat tidurnya dan sedang sakit tua sehingga mengakibatkan dirinya tidak lagi bisa bergerak hanya bisa berbaring saja, dengan uluran tangan dari sang anggota DPRD itu diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup nenek tersebut.

Masyarakat saat ini mengharapkan perhatian terutama kaum duafa dan fakir miskin ditengah Pandemi covid 19 ini membuat perekonomian warga terpuruk.

Iron Hendriyansah yang juga ketua fraksi partai Demokrat DPRD Lamtim ini mengatakan, dirinya selaku anggota DPRD Lamtim akan terus memperhatikan masyarakat, terlebih kaum duafa dan fakir miskin, semoga sedikit bantuan sembako dan tali asih untuk sang nenek bisa meringankan beban hidup nenet tersebut.

‚ÄúSemoga apa yang kita berikan bisa meringankan beban hidup nenek hanuni. Ini juga sebagai bentuk perhatian serta kepedulian kami sebagai wakil rakyat,” papa Irson Hendriyansah.

Dirinya juga mengingatkan warga masyarakat Lamtim agar tetap menjaga kesehatan dan mengikuti semua anjuran pemerintah terkait tata cara pencegahan penyebaran virus Corona.

Selama pemerintah baik pusat, provinsi ataupun kabupaten terus memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini. Seperti halnya Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhori selaku pimpinan pemerintah daerah kabupaten Lampung timur terus bergerak ke 24 kecamatan dan 264 desa untuk memberikan bantuan APD, sembako, masker, melakukan pasar murah dan lain-lain. Semuanya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Lampung timur. Semoga virus Corona atau covid 19 segera musnah di bumi Indonesia khususnya di kabupaten Lamtim. (tim)

Share :