Pemkab Waykanan Siap Terapkan New Normal

Share :

ragamlampung.com,Waykanan – Pemerintah Kabupaten Way Kanan siap menerapkan kebijakan New Normal sesuai arahan dan instruksi pemerintah pusat. Hal ini disampaikan Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM.

Adipati menyatakan Pemkab Waykanan akan tunduk dan patuh dengan keputusan pemerintah pusat atas pelaksanaan New Normal, tetapi tentunya tetap akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Waykanan.

“Tentu kita akan mematuhi apa yang diputuskan oleh pemerintah pusat hanya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Waykanan untuk tetap disiplin dan konsisten menjalankan protokol kesehatan misal pakai masker, rajin cuci tangan, menerapkan PHBS (pola hidup bersih dan sehat) dan Germas (gerakan masyarakat hidup sehat). Semoga kita semua bisa diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT, Aamiin,” tegas Adipati Surya.

Terpisah, Setdakab Waykanan, Hi. Saipul,S.Sos,M.IP, mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempelajari kebijakan New Normal tersebut.

“Kita tengah mempelajarinya, karena sepengetahuan kita, belum ada petunjuknya secara resmi dari pemerintah pusat, kita daerah harus selaras kebijakannya dengan pemerintah pusat,” tegas Hi. Saipul.

Hingga hari ini, Kabupaten Waykanan telah melakukan berbagai upaya sebagai usaha pencegahan pandemi Covid-19 di Bumi Ramik Ragom, dengan menyiapkan 20 ruangan khusus bagi perawatan masyarakat yang yang diduga terkonfirmasi penyakit tersebut.(wk/askur)

Share :