Pemkot Metro dan DPRD Paripurna HUT Kota Metro ke 83

Suasana sidang rapat paripurna DPRD memperingati hari jadi Kota Metro ke-83 tahun 2020 yang dilaksanakan secara video conference (vidcon) di ruang sidang utama gedung DPRD Kota Metro, Selasa (09/06/20). Foto Ema Aisyah/ragamlampung.com
Share :

ragamlampung.com,Metro- Rapat paripurna DPRD peringati hari jadi Kota Metro ke-83 tahun 2020 dilaksanakan secara video conference (vidcon) diruang sidang utama gedung DPRD kota Metro, Selasa (09/06/20).

Ada yang berbeda pelaksanaan rapat paripurna DPRD metro dalam rangka HUT kota metro-ke 83 ini, dimana rangkaian acara peringatan berlangsung secara terpisah melalui vidcon bersama walikota dan wakil gubernur Lampung di ruang sidang utama gedung DPRD Kota Metro.

Berlangsungnya rapat paripurna dalam memperingati hari jadi kota Metro merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Namun mengingat saat ini terjadi wabah pandemi virus Covid-19 sehingga rapat paripurna dilaksanakan dengan sarana vidcon guna mematuhi protokol kesehatan selama pandemi belum berakhir.

Dalam rapat paripurna peringatan hari jadi kota metro ke-83 tahun dihadiri oleh ketua DPRD dan seluruh anggota dengan menggunakan pakaian adat Lampung.

Atas nama pemerintah Provinsi Lampung, Wakil gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengucapkan selamat hari jadi kota metro yang ke-83 tahun. “Semoga Kota Metro tetap jaya dan terus meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, sesuai visi pembangunannya yaitu Metro kota pendidikan wisata keluarga berbasis kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif,”Ujar Nunik sapaan akrab wagub Lampung.

Sementara itu, wali kota Metro A. Pairin dalam sambutannya mengatakan, selama 83 tahun kota Metro telah menunjukkan jati diri sebagai kota yang aman kondusif dan juga aman. Ditengah kemajemukan masyarakat, kota Metro telah mengambil bagian guna mewujudkan Indonesia maju sejahtera selama 83 tahun.

“Kota Metro telah menunjukkan kota yang layak diperhitungkan ditingkat nasional atas semua prestasi yang telah diraih oleh anak bangsa, kita bersyukur meskipun dengan luas wilayah yang relatif kecil dengan sumberdaya alam terbatas namun kita punya kemampuan untuk menghidupkan perekonomian lokal,” kata Pairin.

“Kita bersyukur dengan kesederhanaan masyarakat, kita punya kemampuan dengan kemajuan ilmu teknologi namun tetap mempedomani nilai-nilai luhur budaya dan agama. Membangun negeri bukanlah hal yang sulit jika kita bersatu dan bergotong royong untuk mencapai suatu tujuan,” tambah Pairin.

“Atas nama pemerintah Kota Metro, saya sangat mengapresiasi kerja sama semua stakeholder selama ini untuk mewujudkan kota metro yang lebih baik dan seterusnya. Alhamdulillah, Kota Metro selalu mendapatkan nilai index manusia yang berada diatas rata-rata nasional, dan provinsi Lampung menunjukkan derajat pendidikan kesehatan dan perekonomian yang sangat baik. Tak hanya itu, Pemerintah kota Metro juga mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama sepuluh tahun berturut turut,” kata Walikota Metro.

Diakhir acara, dilakukan tiup lilin dan pemotongan tumpeng oleh ketua DPRD kota metro Tondi Nasution menandai sebagai hari jadi ke-83 tahun kota Metro di tahun 2020. (ema)

Share :