Dua Perwira Polres Metro Diganti

Share :

ragamlampung.com,Metro – Dua orang perwira Polres Metro hari ini resmi berganti. Pergantian tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati di aula Satya Sanika Mapolres metro, Sabtu (20/6/2020).

Jabatan Kasat Reskrim diserah terimakan dari AKP Gigih Andri Putranto kepada Iptu Adri Gustami yang sebelumnya menjabat sebagai kasat Reskrim Polres Tulang Bawang. AKP Gigih selanjutnya melaksanakan tugas baru sebagai kasat Reskrim Polres Lampung Utara

Sementara itu, jabatan Kapolsek Metro Timur diserah terimakan dari Iptu Teguh Pranoto kepada Iptu Endang Yasmudi yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Sat Lantas Polres Metro. Iptu Teguh Pranoto selanjutnya menjabat Ps Panit 2 unit 3 subdit 1 Ditreskrimum Polda Lampung.

Sertijab ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor: ST / 601 / VI / KEP / 2020 tanggal 11 Juni 2020 tentang Pendaftaran Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam perjanjian di lingkungan Polda Lampung.

Dalam Sertijab tersebut, Kapolres AKBP Retno Prihawati mengatakan, sertijab yang dilaksanakan ini merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan dalam pembinaan karir pejabat yang bersangkutan.

“Saya atas nama keluarga dan satuan, mengucapkan selamat atas jabatan baru saudara-saudara, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman selama ini dapat diterapkan pada tugas dan jabatan baru. Kepada pejabat yang baru menerima tanggung jawab tugas dan jabatan, segera menyesuaikan diri, kenali pelajari lingkungan kerja sesuai jabatan,” bebernya.

Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyabaran Covid-19.(rls/$$)

Share :