Menteri Pertanian Tinjau Pembibitan dan Peternakan di Kota Metro

Share :

ragamlampung.com,Metro – Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Syahrul Yasin Limpo S.H., M.Si., M.H. lakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka meninjau pembibitan dan penggemukan sapi di PT Superindo Jaya Utama yang beralamat di Grenjeng, Karangrejo, Metro Utara, Kota Metro, Jumat (19/06/2020).

Menteri Pertanian berkata “Yakin bahwa Lampung akan menjadi percontohan pertanian di Indonesia” Hal itu dikatakan bukan tanpa alasan dengan pertanian dan peternakan di Lampung juga kondisi alam Indonesia yang mendukung ditambah Indonesia tidak kekurangan sumber daya manusia sebagai penggeraknya. “Alam kita menjanjikan, rakyat banyak hanya perlu manajemennya yang diperkuat” ucapnya.

Lebih lanjut Pertanian adalah hal yang menjanjikan sebagai salah satu sumber ketahanan suatu negara “Kalau makanan bisa terjamin apapun tantangannya bisa kita hadapi” ungkap Syahrul Yasin Limpo.

Ia menambahkan, dengan demikian jika semua aspek sudah terpenuhi dan berjalan tidak menutup kemungkinan Indonesia dapat memenuhi kebutuhan sumber pangan sehingga tidak perlu terus – menerus kita impor hasil pangan,” pungkasnya.

Pada Kesempatan yang sama, Walikota Metro H. Ahmad Pairin, S. Sos menuturkan,” seperti yang dikatakan pak Menteri tadi merupakan suatu support bagi para petani di Lampung Khususnya Kota Metro,” tuturnya.

Semoga kedepan hasil dari para petani dan peternak di Kota Metro semakin meningkat serta hasilnya baik, sehingga secara otomatis ekonomi petani dan peternak menjadi baik pula dengan memperhatikan manajemennya,” pungkasnya.($$)

Share :