HUT Bhayangkara ke-74, Polres Metro Ziarah ke Makam Pahlawan

Share :

ragamlampung.com,Metro – Menyambut hari ulang tahun bhayangkara ke-74, jajaran Polres Kota Metro menggelar upacara ziarah sekaligus mengenang jasa pahlawan yang telah mengharumkan nama bangsa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kemala Nusantara, Ganjar Asri Kota Metro, senin (29/6/2020).

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,MH, mengatakan, ziarah ke Makam Pahlawan rutin setiap tahunnya dalam rangka HUT Bhayangkara.

“Upacara ziarah makam ini dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan yang berjuang membela Bangsa dan Negara yang patut di contoh sebagai suri tauladan bagi insan Bhayangkara, dalam bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat ditengah pandemi covid-19,” katanya.

Ditambahkan Kapolres, ziarah sebagai moment untuk mengenang jasa para pahlawan agar kita mampu melanjutkan perjuangan mereka dalam mengisi Kemerdekaan ini.

“Ziarah ini berlangsung hikmad dan diharapkan memotivasi para generasi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI,” ujar Kapolres.

Diakhir kegiatan, Kapolres Metro dan Bhayangkari beserta PJU jajaran Polres Metro meletakkan karangan bunga dan melakukan tabur bunga di makam-makam para pahlawan sebagai simbol penghormatan di Taman Makam Pahlawan. (rls/$$)

Share :