Ini Pesan Kadis Pertanian Mesuji saat Lepas 2 Pegawai

Share :

ragamlampung.com – ada awal ada pula akhir, demikian pula sebagai seorang Aparatur Sipil Negara akan ada berakhirnya masa bakti. Sebagai abdi pemerintah, seorang Aparatur Sipil Negara tentu berharap di akhir masa tugasnya semua kewajiban sudah terlaksana dengan baik dan sukses serta kembali ke masyarakat dengan bahagia.

Di ruang Kepala Dinas Pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji menggelar acara pelepasan untuk 2 (dua) aparatur sipil negara yang berakhir masa tugasnya per 1 Mei 2020 yaitu, Sekretaris Dinas Pertanian Mesuji, Rosidin, SP dan Penyuluh Pertanian Penyelia, A. Sekarmansyah, A.Md.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Pariman, SP., MM mengucapkan selamat atas keberhasilan keduanya menyelesaikan tugas sampai waktunya dalam keadaan sehat dan selamat.

Pariman pun berpesan untuk mensuritauladani perjuangan para purna tugas Aparatur Sipil Negara yang telah menghabiskan sebagian besar hidup, usia, tenaga serta pikirannya untuk mesuji tercinta sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi masing-masing.

Ia berharap pengabdian yang telah dilakukan oleh para Aparatur Sipil yang telah purna tugas selama ini dapat bermanfaat bagi seluruh civitas dinas pertanian nantinya.

“Masih banyak hal yang bisa bapak-bapak lakukan untuk mengabdi pada bangsa dan negara, keluarga, dan lain sebagainya sesuai dengan keahlian beserta kompetensi bapak-bapak sekalian. Saya yakin anda memiliki sederet rencana yang tentunya akan bermanfaat bagi semuanya,” tukasnya.

Sementara Rosidin,SP dan A.Sekarmansyah, A.Md, yang kini memasuki masa pensiun mengaku sangat berterima kasih dengan acara pelepasan purna tugas ditengah pandemi covid-19 ini.

“Karena akhir adalah awal, dan awal adalah akhir. Akhir dari pengabdian di Dinas Pertanian Mesuji akan merupakan awal dari pengabdian di masyarakat. Dan awal pengabdian di masyarakat juga merupakan akhir dari perjalanan sangat panjang. Kontribusi dari seorang pensiun atau purna bakti justru semakin nyata dan diperlukan saat terjun langsung ke kehidupan bermasyarakat,” singkatnya. (san)

Share :