Isu Reshuffle Memanas, Ahok-AHY Masuk Jajaran Kabinet Baru

Jokowi marah hingga ingin merombak kabinet. Foto ist
Share :

ragamlampung.com – Isu reshuffle semakin memanas. Hal ini terlihat dari adanya daftar nama-nama menteri yang baru. Dari daftar tersebut, beberapa menteri di bidang ekonomi terkena dampak perombakan.

Di dalam daftar tersebut, kursi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian masih diisi oleh Airlangga Hartartato. Begitu juga dengan Sri Mulyani yang masih bertahan di kursi Menteri Keuangan.

Di sisi lain, nama Erick Thohir akan digeser ke Menteri Perdagangan. Sementara nama Agus SUparmanto tidak ada dalam daftar tersebut. Posisi Menteri BUMN kabarnya akan diisi oleh Basuki Tjahaja Purnama. Kemudian Menteri Pertanian akan diisi oleh Rachmat Gobel.

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono akan menduduki kursi Menteri Koperasi dan UKM. Sisa menteri lainnya akan tetap berada di posisi yang sama. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Namun, terkait isu yang sudah beredar luas ini, pihak istana termasuk juru bicara Presiden, Fadjorel Rachman, Tenaga Ahli Utama Kantor Sektretariat Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dan Tenaga Ahli Utama KSP Donny Gahral Adian, belum memberikan respon terkait hal tersebut. (ist/askur)

Share :