Disdikbud Mesuji Tetap Laksanakan Pembangunan Sekolah Dana DAK Pusat

Kabid Dikdas Disdikbud Mesuji Yoga Puja Rama,WP, S.PSi.MM
Share :

ragamlampung.com – Meskipun ditengah Pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji tetap optimis untuk melaksanakan kegiatan pembangunan sekolah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 bantuan dari APBN pemerintah pusat.

Seperti yang dikatakan Kadisdikbud Mesuji, Nawawi Matni melalui Kabid Dikdas Disdikbud Mesuji Yoga Puja Rama,WP, S.P.SI.MM.

“Meskipun saat ini masih dilanda covid19, kita tetap melaksanakan pembangunan sekolah yang bersumber dari APBN pemerintah pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020,” katanya kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (07/09/20)..

Ia menjelaskan, dana alokasi khusus DAK yang kucurkan dari pemerintah pusat senilai kurang lebih total Rp.16 Milyar. Dana tersebut terpecah sekitar sebanyak 50-60 paket kegiatan. Diantaranya pembangunan rehabilitasi, pembangunan ruang kelas baru, jamban, unit kesehatan sekolah (UKS) pembangunan Labolatorium,dan pembangunan kantor, dikerjakan dengan sistim swakelola.

“Sementara sejauh ini untuk pekerjaannya sudah berjalan sekitar 50 persen, dan hasilnya baik,cukup bagus dan memuaskan sekolah juga sudah mengikuti juknis, untuk masa selesai pekerjaan selama 180 hari kerja,”terangnya.

“Saya menghimbau untuk sekolah sekolah yang menerima bantuan agar dikerjakan dengan baik sesuai gambar dan mengikuti petunjuk teknis juknis,”imbaunya. (san).

Share :