Dunia Pendidikan Berubah dalam Skala Eksponensial

peringatan hardiknas di kabupaten tulangbawang, selasa (2/5/2017).
Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-58, Selasa (2/5/2017). Bupati Hanan A Rozak menjadi pemimpin upacara sekaligus membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Menteri melalui bupati mengatakan, Hardiknas dirayakan dengan tujuan menjadi hari kesadaran pentingnya kualitas manusia. Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa, segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan.

Namun, dunia pendidikan saat ini berbeda dengan beberapa dekade lalu, perubahan begitu cepat dalam skala eksponensial yang tidak pernah ditemui dalam sejarah umat manusia sebelumnya. Revolusi teknologi menjadi pendorong lompatan perubahan yang akhirnya berpengaruh pada cara hidup, cara bekerja, dan cara belajar.

“Sebelum terlambat, mulai dari sekarang kita harus memberikan pada anak-anak Indonesia seperti memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan zamannya, Keterampilan utuh yang dibutuhkan anak-anak Indonesia di abad 21 ini mencakup kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi,” katanya. (ar)

Share :