DKP Mesuji Optimalkan Nilai Perekonomian Masyarakat

Share :

ragamlampung.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mesuji,optimis mengoptimalkan nilai perekonomian masyarakat Mesuji. Salah satunya dengan mensukseskan program budidaya ikan lele tahun anggaran 2020.

Hal itu dikatakan Kepala DKP Mesuji Yudi Santoso, melalui Sekertarisnya Ardi Umum, Jum’at, (11/09/20).

“Terlaksananya kegiatan budidaya ikan lele ini tak luput atas kerja keras masing-masing bidang yang ada Dinas kelautan dan perikanan,” ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya.

Diterangkannya, di DKP Mesuji ini ada 3 bidang masing-masing yakni bidang Tangkap, bidang budidaya dan bidang Bina Usaha yang selalu bersinergi.

“Meskipun kita dinas kecil akan tetapi kita sangat serius untuk membantu masyarakat Mesuji dalam rangka meningkatkan nilai perekonomian masayarakat khususnya dibidang perikanan,” pungkasnya.

Dia menjelaskan, bidang tangkap nama kelompoknya (Nelayan) bidang budidaya nama kelompok budidaya ikan (Pokdakan) bidang usaha dan UMKM nama kelompok pengelolaan dan pemasaran (Poklasar).

“Saya mengharapkan masyarakat dapat menangkap ikan dengan alat yang ramah lingkungan dan untuk (Pokdakan) yang berhasil dapat mengajak masyarakat yang lainnya untuk budidaya ikan,” tutupnya. (santo)

Share :