Kunker ke Metro, Wagub Cek Persiapan Pilkada

Share :

ragamlampung.com,Metro – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim bersama Forkopimda Provinsi Lampung, lakukan kunjungan kerja ke Kota Metro dalam rangka pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kota Metro.

Kedatangan Wakil gubernur dan Forkopimda Provinsi Lampung di Kota Metro, disambut oleh Walikota Metro beserta jajarannya yang berlangsung di ruang OR sekda, Kamis, (14/09).

Wakil gubernur Lampung, Chusnunia Chalim dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini selain melakukan monitoring persiapan pilkada dikota Metro, juga bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan konsolidasi antar Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta Penyelenggara Pilkada dan pihak terkait.

“Ada delapan daerah Kabupaten / Kota di provinsi lampung salah satunya Kota Metro yang melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember tahun 2020,”kata Chusnunia.

Selain itu Wakil gubernur lampung juga ingin memastikan antisipasi dari semua tahapan – tahapan pilkada Kota Metro semua sudah berjalan dengan baik, apalagi kita melaksanakan Pilkada di tengah pandemi covid -19.

“Saya meminta kepada semua pihak harus bersama-sama mendukung dan saling mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan covid -19 secara disiplin demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Wakil gubernur pun menambahkan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar hak pilihnya dipastikan sudah terdaftar, dan tahapan kampanye agar bisa diantisipasi untuk potensi konflik, baik dari paslon maupun tim sukses.

Sementara itu Walikota Metro Achmad pairin menyampaikan agar ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Metro untuk bersikap netral dalam Pilkada ini.

“Saya menghimbau seluruh ASN di lingkungan Pemkot Metro agar bersikap netral, sehingga Pilkada Kota Metro bisa berjalan dengan baik dan lancar,”harap pairin.($$)

Share :