Program Suka Sate Didesain Bantu Ekonomi 10 Ribu Warga Metro

Share :

ragamlampung.com,Metro – Ratusan pelaku UMKM di Metro mendapatkan sosialisasi dari calon Walikota Metro Ahmad Mufti Salim. Mereka sangat menunggu realisasi program Satu Kelurahan Satu Pusat Ekonomi Kreatif (Suka Sate) diberlakukan secara luas. Karena memang embrio Suka Sate sudah mulai digulirkan dan tinggal dipencet tombol untuk diimplementasikan ke seluruh warga Metro yang ingin bergabung. Namun hal ini perlu ada intervensi dari pemerintah.

“Kami sudah menyiapkan konsep ini melibatkan ahli-ahli dan ini merupakan ide genuine dari Mufti Salim. Tujuannya membantu masyarakat untuk menambah pundi-pundi pendapatannya. Kita menyediakan untuk 10 ribu warga Metro yang ingin bergabung dengan Suka Sate,” ujar Mufti Salim di sela-sela pertemuan dengan ratusan UMKM di beberapa titik.

Mufti menambahkan, dengan program Suka Sate diharapkan mampu menaikan taraf hidup dan ekonomi masyarakat Metro. Harapan jangka panjangnya, bisa menghilangkan angka keluarga tidak mampu di Metro. “Saat ini sudah ada program Suka Sate yang berjalan, tapi memang masih embrio dan Alhamdulilah sudah terlihat hasilnya. Saat saya menjadi Walikota Metro, intervensi kebijakan itu akan saya prioritaskan untuk pelaku UMKM,” terangnya.

Sementara itu peserta diskusi yang memang seluruhnya pelaku UMKM mengaku sangat menantikan realisasi Suka Sate. Karena di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang kesulitan melakukan penjualan secara offline. Imbasnya pendapatan menurun. “Oleh sebab itu, Suka Sate nanti tidak hanya program tapi juga ada pelatihan yang kita lakukan bagaimana cara berjualan online. Ada juga stimulus yang kita berikan, dengan harapan dari 10 ribu warga yang bergabung nanti, bisa membantu ekonomi keluarganya dan anak-anak muda milenialnya,” ungkapnya. (rls/$$)

Share :