Pemkot Metro Terima WTP 10 Kali Berturut-turut

Share :

ragamlampung.com,Metro – Pemerintah Kota Metro menerima penghargaan dari kanwil pembendaharaan Provinsi Lampung, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bapak safandi Arifin dalam penyerahan simbolis di ruangan walikota metro Kamis (12/11/2020).

Dengan mengambil tema “Pengelolaan Keuangan Negara yang Sehat untuk Indonesia Kuat” yang hadir pada hari ini anggota dari BPK RI dan perwakilan kakanwil RI, untuk Lembaga dan Pemda yang telah meningkatkan kualitas pelaporan keuangannya yang sangat baik dan mengapreasi kepada pemerintah kota metro beliau memberikan dukungan kepada setiap dinas maupun Sadker untuk menjaga pelaporan untuk kedepan tetap mendapatkan WPT lagi.

Beliau juga meminta agar capaian Pemerintah Pusat dan Daerah yang baik tersebut tidak lantas membuat kinerja pemerintahan dan lembaga puas diri.

“Capaian laporan keuangan yang mayoritas WTP ini harus menjadi motivasi bagi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk selalu meningkatkan kinerjanya,” pesannya

Lebih lanjut, menurut Pairin penghargaan Wajar tanpa Pengecualian ini bukan karena hebatnya walikota, wakil walikota, Sekda ataupun lainnya.

“Tetapi hebatnya semua satuan kerja dan masyarakat Kota Metro yang telah membantu ikut mempertahankan penghargaan ini,” ujar Pairin selaku Wali kota Metro. ($$)

Share :