Konferda Sukses, Lukman Ketua DPD KAI Lampung Periode 2021 – 2026

Kegiatan Konferda I DPD KAI Lampung yang dilaksanakan di Aston Hotel sukses. Foto bersama pengurus DPD KAI Lampung dan perwakilan DPP KAI
Share :

ragamlampung.com – Pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Lampung sukses digelar di Hotel Aston, Sabtu, (13/02/2021)

Direktur Bidang Pengembangan Organisasi DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI), Adv Nasuka Abdul Jamal SH CIL berharap agar pengurus DPD KAI Lampung dapat melakukan kerjasama dengan berbagai universitas dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan organisasi DPD KAI Lampung. Hal ini disampaikan saat membuka konferensi daerah DPD KAI Lampung.

“Jalankan amanah dan amanat organisasi serta jalin kerjasama dengan berbagai universitas di wilayah masing masing,” sebut Nasuka Abdul Jamal.

Direktur Bidang Pengembangan Organisasi DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI), Adv Nasuka Abdul Jamal SH CIL

Nasuka Abdul Jamal juga menyampaikan pesan Presiden DPP agar di kalangan internal, KAI dapat terus mendorong anggotanya untuk meningkatkan kompetensinya. Apalagi KAI adalah organisasi Advokat pertama dan satu-satunya yang memiliki Standar Profesi Bidang Advokat dan memperoleh Lisensi Sertifikasi Profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Rekrut anggota dan segera laksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Calon Advokat (UCA) sehingga Lampung diharapkan menjadi salah satu DPD KAI yang dapat berkembang pesat,” sebutnya saat menyampaikan pesan Presiden KAI Adv. H. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH. MH. CLA. CIL. CLI. CRA.

Ketua DPD KAI Lampung terpilih Adv Lukman Nur Hakim SH CIL mengatakan bahwa dirinya siap melaksanakan amanah yang diberikan oleh anggota KAI Lampung. Menurutnya, keberadaan advokat sangat penting dalam menyelaraskan penegakan hukum di tengah-tengah masyarakat.

“Pendidikan Khusus Profesi Advokat dan Ujian Calon Advokat akan segera dilaksnakan oleh pengurus DPD KAI Lampung. Saya akan berjuang keras tentunya dibantu dengan pengurus yang ada dapat melahirkan advokat advokat baru yang berkualitas dan mampu bersaing,” katanya.

Ketua DPD KAI Lampung terpilih Periode 2021 – 2026, Adv Lukman Nur Hakim SH CIL

Sementara ketua pelaksana kegiatan Konferda DPD KAI Lampung Muhammad Fahreza SH melaporkan kegiatan Konferda DPD KAI Lampung ini untuk melanjutkan estapet kepemimpinan dan struktur DPD KAI Lampung. “Kegiatan ini menggunakan dana yang berasal dari internal pengurus DPD KAI Lampung,” kata Reza melaporkan.

ketua pelaksana kegiatan Konferda DPD KAI Lampung Muhammad Fahreza SH

Direktur Bidang Keanggotaan DPP KAI, Adv Aan Rizalni K SH MH CRA juga menyampaikan rasa syukur karena acara Konferda I DPD KAI Lampung ini bisa sukses dilaksanakan meskipun dalam situasi pandemi covid 19. Segala upaya sesuai dengan protokol Kesehatan telah diterapkan pada acara konferda ini.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan khidmat dan sukses. Terima kasih kepada teman-teman panitia untuk kerjasamanya. Sesuai protokol kesehatan, semua peserta Konferda wajib menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum masuk ruangan,” jelas Adv Aan Rizalni K SH MH CRA.

Direktur Bidang Keanggotaan DPP KAI, Adv Aan Rizalni K SH MH CRA

Kemudian acara konferda ditutup secara resmi oleh Direktur bidang Keanggotaan DPP KAI Adv Aan Rizalni K SH MH CRA.

pimpinan sidang Indra Jaya SH CIL didampingi oleh Gunawan SH MH CIL dan Putu Hendrayana SH MH CIL

Diketahui dalam konferda yang dipimpin oleh pimpinan sidang, Indra Jaya SH CIL didampingi oleh Gunawan SH MH CIL dan Putu Hendrayana SH MH CIL terpilih sebagai pengurus DPD KAI Lampung periode 2021 – 2026 yakni Adv Lukman Nur Hakim SH CIL sebagai Ketua Umum. Kemudian Sekretaris Daerah Indra Jaya SH CIL dan Bendahara Adv Donal Andreas SH. (ijal/putu)

Share :