DPRD Metro Paripurna Penyampaian Pidato Sambutan Walikota Metro 2021-2024

Share :

ragamlampung.com,Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian pidato sambutan Walikota Metro masa jabatan 2021-2024, diruang sidang Gedung DPRD setempat, Jum”at (26/02/2021).

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Metro Tondi Mg Nasution, dihadiri Walikota Metro Wahdi, Wakil Walikota Qomaruzaman, Anggota DPRD, Forkopimda Metro, OPD dan tamu undangan.

Dikatakan dalam sambutan Ketua DPRD menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.18-365 tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan menteri dalam negeri nomor 131.18- 252 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten/Kota Provinsi Lampung.

“Menindaklanjuti surat edaran menteri dalam negeri nomor 273/487/SJ tentang penegasan dan penjelasan terkait hasil pelaksanaan pemilihan Kepala daerah serentak tahun 2020,” paparTondi.

Sementara, dalam sambutan pada sidang paripurna Walikota Wahdi memaparkan, program misi dan visinya terwujudnya Kota Metro Pendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya visi tersebut yakni diuraikan dalam misi programnya Wasis bidang pendidikan, Waras bidang kesehatan.

“Bahwa Wasis yakni mewujudkan kualitas pendidikan dan kebudayaan yang berdaya saing di tingkat nasional dan global dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal dan agama. Kemudian untuk program Waras mewujudkan masyarakat sehat jasmani rohani dan sosial mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik terhormat dan bermartabat meningkatkan masyarakat produktif berdaya saing,”pungkas Wahdi. ($$)

Share :