Saply TH Mulai Pembangunan Islamic Center dan Wisata Religi

Share :

ragamlampung.com -Bupati Mesuji, Saply TH beserta rombongan, melaksanakan peletakan tiang pancang pertama dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan Islamic Center dan wisata religi yang terletak di Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Oematang, Kabupaten Mesuji.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Mesuji, Saply TH, Wakil Bupati Mesuji, Haryati Chandralela, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Syamsudin S.Sos, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Mesuji Murni. Dandim 0426 Tulang Bawang, Kapolres Mesuji, Ketua DPRD Mesuji, Kepala Kejari Menggala

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perkim Mesuji Murni S.P, mengatakan, kegiatan pembangunan islamic center sudah dimulai dengan melakukan peletakan tiang pancang pertama secara simbolis oleh bapak bupati mesuji Saply TH.

“Saya minta maaf karena tidak dapat mengundang semua lapisan masyarakat, mengingat kita masih dalam masa pandemi covid 19 sehingga ada batasan tamu undangan,” paparnya.

Sementara Bupati Mesuji Saply TH, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan islamic center dan wisata religi ini di bangun di atas tanah seluas 92.128 M2, dengan anggaran Rp.73.499.918.000 yang bersumber dari APBD perubahan 2020, APBD 2021 dengan metode pengerjaannya multi years hingga bulan Februari 2022. Dalam pembangunan ini memiliki arti penting, hal ini relevan dengan Kabupaten Mesuji yang mempunyai arti daerah yang majemuk.

“Saya berharap dalam pembangunan wisata religi ini dapat menjadi simbol umat islam di Kabupaten Mesuji, yang arti nya islam yang majemuk, dan juga dengan adanya islamic center ini dapat mendongkrak penghasilan asli daerah (PAD) Kabupaten Mesuji,” harapnya.

“Satu pesan ku kepada pihak pengembang, agar melibatkan penduduk lokal dalam pengerjaan tersebut, sehingganya jangan sampai 10 atau 15 tahun kedepan tidak dapat menopang kesejahteraan penduduk sekitar,” tambah bupati. (santo).

Share :