DPRD Metro Minta Pemkot Perbaiki Gedung Pemkot dan Ruas Jalan yang Rusak

Share :

ragamlampung.com,Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat segera melakukan perbaikan terhadap gedung Pemkot dan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini, diŕinya meminta, Wali dan Wakil Walikota Metro yang baru dalam waktu dekat dapat memprioritaskan perbaikan kantor Pemkot.

“Saat saya kemarin ke kantor Pemkot, menurut saya memang perlu dievaluasi beberapa fasilitas yang sudah mengalami kerusakan. Sebagai masukan kepada Walikota dan Wakil Walikota yang baru, beberapa kerusakan itu bahkan disudut-sudut yang dapat saya katakan agak kumuh itu dapat segera dirapihkan dan dibereskan,” ujar Khusaeni, Rabu (3/3/2021).

Pria yang juga merupakan ketua DPD PKS Kota Metro itu mengungkapkan bahwa, kantor pemerintah merupakan wajah Kota yang harus dimaksimalkan perawatannya.

“Supaya orang melihat bahwa Pemkot ini tampak bersih dan asri sesuai slogan pak Wali, yaitu salah satunya Metro ceria. Maka saya mengusulkan untuk segera diperbaiki,” ucap Ahmad Kuseini.

Selain itu, dirinya menyoroti sejumlah infrastruktur jalan yang telah mengalami kerusakan dan menyarankan Pemkot untuk memprioritaskan pembenahan pada jalan di sejumlah kecamatan yang rusak parah.

“Ada beberapa ruas jalan di beberapa kecamatan butuh pembenahan. Walikota baru ini mudah-mudahan bisa menjadi evaluasi dan cepat untuk melakukan perubahan dan perbaikan khususnya infrastruktur di Kota Metro,” ucap Khusaeni.

Lebih lanjut, Ia mengatakan juga sudah melihat program yang sudah dicanangkan oleh Walikota yang baru ini.

“Pak Wahdi dan Mas Qomaru tentu setelah pandangan di DPRD, tolong program itu wujudkan. Ketika membuat program berarti sudah punya konsep dan komitmen untuk mewujudkan program itu. Terkait kemarin itu disampaikan juga program pak Wahdi yang salah satunya jalan mulus, terang dan bebas banjir,”beber Khusaeni.

Ia juga berharap, pemerintahan yang baru dapat mewujudkan pembangunan di Bumi Sai Wawai selaiknya sebuah Kota.

“Kalau kita lihat, memang program unggulan Waru kemarin cukup banyak, saya berharap pak Wali dan pak Wakil bisa mewujudkan semua program itu. Mewujudkan Kota Metro selaiknya kota bukan seperti desa atau kampung, karena Metro ini Kota,” tandas Khusaeni.($$)

Share :