Pemkot Bandar Lampung Berhasil Tekan Covid-19

Pemkot Bandar Lampung
Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berhasil menekan angka penyebaran covid 19. Ini terlihat dari status Zona Kuning Covid-19, kini ibukota Provinsi Lampung, kembali ke Zona Oranye.

Predikat Zona Oranye menandakan tingkat risiko sedang penularan virus corona di wilayah tersebut.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, meminta masyarakat lebih ketat lagi dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Bandar Lampung sekarang kembali zona oranye dari kuning. Maka saya minta kerja sama dengan menjaga prokes,” ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Menurut Eva, pemerintah kota telah melakukan segala upaya dengan maksimal untuk menekan angka Covid-19.

Bahkan dia hampir setiap hari berkeliling mengingatkan pentingnya prokes.

“Saya berkeliling menegur masyarakat untuk terapkan prokes. Bukan karena tidak suka dan mengganggu mereka, tapi karena kami sayang,” kata wali kota

Dia menyayangkan sebagian masyarakat masih abai protokol kesehatan dan menganggap semua sudah normal.

Hal tersebut dinilai berdampak pada meningkatnya penyebaran virus di Bandar Lampung.

“Saya pun ingin masyarakat bebas beraktivitas, tetapi harus tetap disiplin prokes. Kalau abai, kita lihat dampaknya sekarang seperti ini, kembali ke Zona Oranye. Mari bersama-sama kita ke Zona Hijau,” imbau Eva.

Ditegaskan, pihaknya tidak akan membiarkan masyarakat dari luar Provinsi Lampung bebas keluar masuk ke kota tersebut.

“Ini bukan mau kita untuk tidak dimasuki orang dari luar. Tapi sudah menjadi perintah dari pemerintah pusat bahwa penyekatan-penyekatan harus sudah berjalan. Untuk itu saya minta masyarakat juga mengerti,” kata wali kota. (ijal/putu)

Share :