Kecelakan Maut, 3 Tewas Ditempat

Lakalantas yang menyebabkan tiga tewas ditempat. Foto Nofrizal
Share :

ragamlampung.com – Sebuah mobil pick up Daihatsu Grand Max BE 865P PN mengalami kecelakaan tunggal. Mobil pick up yang mengangkut 15 wisatawan keluarga mengalami pecah ban di Jalan Ir Sutami, Tanjung Sari, Lampung Selatan, Senin (24/5/202).

Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan tiga penumpang meninggal dunia di tempat dan penumpang lainya mengalami luka-luka.

Ada pun ketiga yang meninggal dunia ini, merupakan warga Gunung Pasir Jaya, Sekampung Udik, Lampung Timur.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan AKP Edwin W.D Putra, identitas ketiganya yakni Samin (66), Sri Rahayu (41), dan Melina Dwi Kariyawati (19). Sedangkan penumpang dan supir lainnya mengalami luka berat dan luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

“Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, dengan kondisi cuaca serta jalan cerah dan baik. Diketahui mobil ini memang melaju berkecepatan tinggi, dari arah Bandar Lampung menuju Lampung Selatan,” kata AKP Edwin W.D Putra dalam keterangan pers, Minggu (23/5/2021) malam.

Saat tiba di lokasi kejadian, mobil ini mengalami pecah ban belakang sebelah kanan hingga hilang kendali. Kemudian 12  penumpang yang berada di bak belakang ini, terpental saat mobil ke dalam drainase sebelah kanan.

“Jadi 15 penumpang ini, tiga berada di depan bersama supir dan lainnya berada di bak pick up. Supir dalam kondisi luka ringan dan juga ikut dilarikan ke rumah sakit. Atas kejadian ini kerugian materiil mencapai Rp20 jutaan,” ujar Edwin.

Diketahui, mobil pick up Daihatsu Grand Max BE 8650 PN mengangkut wisatawan, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ir Sutami, Tanjung Bintang, Lampung Selatan tepatnya di area PTPN VII Unit Bergen, Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Diketahui mobil ini mengangkut satu keluarga, yang hendak pulang ke Lampung Timur selepas berwisata. 

“Mobil posisinya ngebut dari Bandar Lampung, lalu oleng ke kanan hingga menabrak gundukan tanah aliran air. Karena sangking ngebutnya mobil, setelah menabrak gundukan tanah langsung oleng lagi dengan kepala mobil ke arah Bandar Lampung,” kata salah satu saksi mata saat ditemui di lokasi kejadian. (ask/nof/putu)

Share :