Berjalan Sukses, DPP Puji Kinerja DPD KAI Lampung

pelaksaan rakerda DPD KAI Lampung berjalan sukses. Foto Nofrizal
Share :

ragamlampung.com – Pelaksaanan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Lampung berjalan sukses. Bahkan, Vice Presiden KAI, DR Heru S Notonegoro memuji kinerja DPD KAI Lampung yang sudah sangat masju dalam usia yang relatif muda.

“Untuk ukuran satu tahun sudah cukup baik, dan banyak kegiatan yang sudah dilakukan termasuk melaksanakan Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat (UKDPA) dan Pendidikan Dasar Profesi Advokat,” kata DR Heru S Notonegoro saat menyampaikan sambutan mewakili DPP KAI dalam Rakerda yang digelar di Cafe Legend, Minggu, (13/02/2022).

DR Heru mengucapkan selamat atas terbentuknya empat DPC KAI di Provini Lampung. Menurutnya kehadiran KAI di Provinsi Lampung harus memberi manfaat kepada masyarakat. “Berbaur dan harus banyak memberi manfaat kepada masyarakat,” kata DR Heru.

Foto bersama usai pembagian SK DPC

Ketua DPD KAI Lampung Adv Lukman Nur Hakim SH CIL mengatakan, acara rapat kerja daerah yang dilaksanakan pada hari ini merupakan komitmen pengurus dalam menjalanakan tugas organisasi sehingga keberadaan organisasi akan makin dikenal secara luas di Provinsi Lampung.

Lukman menyebut kegiatan Rakerda pada hari ini dirangkai dengan beberapa agenda kegiatan.

“Pertama kita juga melaksanakan UKDPA dengan total peserta yang telah mengikuti UKDPA sebanyak 20 orang termasuk susulan tiga peserta hari ini. Rencananya pada Bulan Maret 2022 akan dilaksanakan Pendidikan Dasar Profesi Advokat yang disusul dengan pengangkatan organisasi serta penyumpahan,” sebut Lukman.

“Kita juga membagikan SK SK DPC bagi empat kabupaten yang ada di provinsi Lampung,” imbuh Lukman

Disamping itu, lanjut Lukman, dalam masa kempemimpinan satu tahun berjalan DPD KAI Lampung telah melakukan koordinasi serta menjalin kemitraan antara lain dengan : Rektor Universitas Lampung dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung, Dekan FH Universitas Saburai, Dekan FH Universitas Tulang Bawang. Kemudian Ombudsman, PT Citraland perumahan, PT REI wilayah Lampung dan silaturahmi dengan sejumlah BUMN baik lokal maupun level nasional.

“Peringatan satu tahun kepengurusan DPD KAI Lampung yang diisi dengan diskusi untuk mengupgrade pengetahuan internal dan juga peserta yang hadir yang mengambil tema “Jaksa Agung Usulkan Korupsi dibawah 50 Juta tidak perlu diproses secara pidana”,” papar Lukman.

Proses potong tumpeng peringatan 1 tahun kepengurusan DPD KAI Lampung

Ketua pelaksana kegiatan Adv Putu Hendrayana SH MH CIL menyampaikan laporan terkait pelaksaanan rakerda ini yang dirangkai dengan beberapa agenda. “Terima kasih kepada seluruh panitia hingga pelaksanaan Rakerda berjalan sukses sesuai harapan,” ungkap Putu.

Diketahui dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan organisasi advokat, dan sejumlah elemen yang menjadi mitra strategis DPD KAI Lampung. (ijal)

Share :