Lukman Nur Hakim Nakhodai IKA FH UTB

Share :

ragamlampung.com – Lukman Nur Hakim SH CIL terpilih menjadi ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Tulang Bawang (UTB) dalam musyawarah besar di Fakultas Hukum UTB, Sabtu, 29 Juli 2023.

Awalnya, pendaftaran calon ketua IKA FH UTB diikuti oleh angkatan 2003 sampai dengan angkatan 2018.

Adapun nama – nama calon yang ingin maju menjadi ketua IKA FH UTB antara lain :

Angkatan 2016 :

  1. Samsudin
  2. Yohanes Joko Purwanto

Angkatan 2008 :

  1. Berbudi Bowo Leksono
  2. Meidestiana

Angkatan 2003 :

  1. Lukman Nur Hakim
  2. Aan Andriyani

Namun, hasil musyawarah yang dihadiri oleh 10 angkatan FH UTB dari masing masing perangkatan
Pemilihan calon ketua yang dilakukan dengan cara musyawarah besar akhirnya terpilihlah Lukman Nur Hakim, S.H angkatan 2003 sebagai ketua IKA FH UTB.

Lukman Nur Hakim menyampaikan,
amanah menjadi Ketua IKA FH UTB adalah bagian dari pengabdian yang mana kampus yang telah mendidik kita hingga mampu berjuang dan bersaing di dunia luar hingga kita bisa melewatinya.

“Sudah wajar rasanya sudah ada wadah alumni untuk berbuat dan berkontribusi kepada kampus yang telah mendidik kita hingga seperti ini. Dan ini adalah bagian pengabdian,” kata Lukman yang juga ketua DPD KAI Lampung ini.

DR (can) Topan Indra Karsa, SHM, MH, dalam sambutannya mengatakan, jika dirinya sudah mengenal ketua terpilih sejak lama.

“Saya lumayan lama mengenali bung Lukman dan saya kira dia mampu menahkodai dan membuat organisasi IKA FH UTB lebih aktif dan lebih bermanfaat. Karena pengalaman organisasi yang dia nahkodai diluar sana semua berjalan baik,” ungkapnya.

Ahadi Fajrin Prasetya, S.H.,M.H.,C.L.A, Dekan FH UTB mendukung penuh terpilihnya Lukman Nur Hakim.

“Saya yakin dan percaya Ketua terpilih akan mampu membawa IKA FH UTB lebih baik dan bermanfaat. Tapi tentunya dengan kekompakan para alumni yang guyub saling membesarkan satu sama lain, insyaallah dan saya yakin IKA FH UTB dapat bermanfaat untuk Kampus terlebih untuk FH UTB yang kita cintai,” kata Ahadi yang didampingi oleh Erwansyah, S.H, ketua pelaksana mubes.

Infomasi yang diperoleh selain aktif menjabat ketua DPD KAI Lampung, Lukman juga aktif di Asosiasi Real Estate Indonesia Lampung dengan jabatan wakil ketua. Kemudian di DPP APINDO Lampung serta mengemban amanah sebagai Kabid dan Ketua Tim Advokasi DPP APINDO Lampung. Lalu, Sayap Partai PERINDO yaitu Pemuda PERINDO mengemban amanah sebagai Ketua DPP Pemuda PERINDO dan beberapa organisasi yang ada di Provinsi Lampung. (sms/gus/ijl)

Share :