Road to Asmopss 13 Tahun 2023, Surya Institute Gandeng Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung dan Bimbel Ning’s Course

Share :

Bandar Lampung (Ragamlampung) – Setelah sukses menggelar Asian Science & Mathematics Olympiad for Primary and Secondary Schools (Asmopss) ke 12 tahun 2022 lalu, Surya Institute bekerjasama dengan Yayasan Fatimah Az Zahra Lampung dan Bimbel Ning’s Course kembali menggelar Road to Asmopss ke 13 Tahun 2023.

Kali ini babak penyisihan olimpiade matematika internasional ke-13 itu akan dilakukan secara tatap muka (paper and pencil based) yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2023 di Sekolah Islam Az Zahra Bandar Lampung.

Untuk mengikuti Asmopss 13 ini, peserta cukup membayar biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu/siswa yang terbagi dalam dua level lomba, yakni; Level SD (Kelas 3-6) dan Level SMP (Kelas 7-9).

Terdapat pula dua pilihan mata pelajaran yang meliputi mata pelajaran Matematika dan Sains.

Menurut Tari, panitia Asmopss dari Bimbel Ning’s Course, sampai sejauh ini antusias peserta untuk mengikuti Asmopss 13 sangat tinggi, hal ini terlihat dari tingginya minat calon peserta untuk mendaftarkan diri di olimpiade matematika yang diikuti oleh siswa dari berbagai negara tersebut.

“Pendaftaran peserta hanya dibatasi sampai dengan tanggal 14 Agustus 2023,” jelas Tari.

Untuk pendaftaran secara online bisa dilakukan dengan mengakses tautan berikut; bit.ly/DAFTAR-ASMOPSS-2023. Atau bisa juga menghubungi panitia Asmopss 13, Fika (85858122223) dan Tari 085758989148.

Seperti diketahui, Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary Schools and Secondary Schools (Asmopss) adalah olimpiade internasional yang telah dilangsungkan sejak tahun 2011 lalu.

Kompetisi bergengsi ini digagas oleh Prof Yohanes Surya yang juga founder Surya Institute.

Tujuan dari pelaksanaan kompetisi ini adalah untuk mendorong siswa untuk lebih mengenal dan menyukai mata pelajaran sains dan matematika sejak dini.

Olimpiade ini juga efektif untuk mengembangkan hubungan internasional antar negara di kawasan Asia khususnya dalam bidang pendidikan sains dan matematika di tingkat siswa sekolah dasar. (msr)

Share :