Sekolah Islam Az Zahra Kirim 4 Siswa Ikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi Lampung

Share :

Bandar Lampung – Sekolah Islam Az Zahra Lampung mengirimkan 4 siswa untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi Lampung yang berlangsung di GSG MAN 1 Bandar Lampung.

Keempat siswa yang terdiri dari dua siswa SD Islam Az Zahra yakni; Muhammad Radhitya Naufal yang mengikuti kompetisi mata pelajaran Matematika dan Faith Atha Zaidan yang ikut dalam kompetisi mata pelajaran IPA.

Kemudian, dua siswa dari SMP Islam Az Zahra yakni; Alifian Hadaya yang ikut dalam mata pelajaran IPA serta Ratu Balqis untuk mata pelajaran Matematika.

Keempat perwakilan siswa asal Sekolah Islam Az Zahra ini sebelumnya, dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Bandar Lampung berhasil meraih juara.

Menurut Kepala SMP Islam Az Zahra, Umi Fatirah mengatakan keikutsertaan para siswa Sekolah Az Zahra ini merupakan bagian dari upaya penguatan potensi dan prestasi para siswa.

“Ini menjadi sinergi bersama antara orang tua dan sekolah dalam upaya untuk penguatan potensi dan prestasi para siswa,” katanya.

Seperti diketahui, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi Lampung yang berlangsung tanggal 5 – 6 Agustus 2023 ini diikuti oleh sebanyak 825 peserta dari seluruh Lampung yang terdiri dari latar belakang peserta sekolah dasar/MI, SMP/MTs dan SMA/MA.

Para peserta yang berhasil menjuarai KSM tingkat provinsi ini, nantinya akan diikuti sertakan dalam KSM tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Lampung.

Pelaksanaan KSM yang menjadi kompetisi tahunan Kementerian Agama Republik Indonesia adalah untuk menyediakan wahana bagi siswa dalam upaya mengembangkan minat dan bakat khususnya di bidang sains, sekaligus memotivasi siswa untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama, menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa madrasah. (msr)

Share :