Menteri yang Dimaksud SBY Itu Sandiaga Uno

Share :

ragamlampung.com – Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno menilai menteri aktif yang dimaksud Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) intens melobi membentuk koalisi baru Demokrat-PKS-PPP adalah Sandiaga Uno. Sebab Sandiaga disebut mencoba mengkonsolidasi dukungan Demokrat dan PKS.

“Saya kira memang yang ingin disebut oleh Pak SBY itu Sandiaga Uno. Jadi Pak SBY tidak perlu menutup-nutupi soal menteri aktif bawa-bawa Pak Lurah, ngajak PD, ngajak PKS untuk membentuk poros politik atau ngajak menjadi bagian dari koalisi pendukungnya Ganjar Pranowo,” kata Adi saat dihubungi, Jumat (1/9/2023).

Menurut Adi membentuk poros koalisi baru merupakan hal biasa dalam berpolitik. Dia menyebut tak perlu dianggap sebagai suatu hal yang serius.

“Itu hal biasa, tak perlu dianggap suatu hal yang serius,” ujarnya.

Adi menuturkan SBY tak perlu mengaitkan soal duet Anies dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan ‘Pak :urah’. Dia melihat ajakan Sandi terhadap Demokrat dan PKS untuk memperkuat pendukung bacapres PDIP, Ganjar Pranowo.

“Jadi Partai Demokrat tidak perlu lagi membagun seakan-akan Anies Baswedan tidak memilih AHY sebagai cawapres atau ketika PKB menerima tawaran dari NasDem misalnya, itu dikaitakan dengan Pak Lurah, saya kira sudah menjadi klise karena Sandi ketika ngajak Demokrat dan PKS karena untuk memperkuat kekuatan politik pendukung Ganjar Pranowo,” ucapnya.

“Bagi saya yang dimaksud itu Sandiaga Uno, bukan yang lainnya. Karena yang mencoba untuk megkonsolidasi dukungan Partai Demokrat dan PKS ya Sandiaga Uno bukan yang lain,” imbuhnya. (ask)

Share :