Ngeri, Temuan 3 Mayat Tanpa Kepala di Pantai Lampung

Share :

ragamlampung.com – Temuan tiga mayat tanpa kepala menggegerkan warga pesisir Lampung. Ketiga mayat tanpa kepala itu ditemukan hampir berurutan di tiga pantai berbeda di Kabupaten Lampung Selatan dan Tanggamus.

Dua mayat pertama ditemukan di pantai wilayah Kabupaten Lampung Selatan hanya berselang beberapa jam saja. Mayat pertama ditemukan warga mengapung di Pantai Penobaan, Kecamatan Tanjung Tua, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (6/9).

Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan tanpa kepala serta lengan. Dari beberapa video serta foto, ciri-ciri mayat itu mengenakan training panjang berwarna warna biru dan kaos berwarna putih.

Kordinator Pos SAR Bakauheni, Lampung Selatan, Febriyanda mengatakan beberapa bagian tubuh mayat dalam kondisi tidak utuh serta tidak ada kepala. “Kondisinya saat kami cek tanpa kepala dan beberapa bagian tangan dan kaki juga tidak utuh,” jelasnya.

Mayat kedua berjenis kelamin wanita juga ditemukan dalam kondisi tanpa kepala. Mayat ini ditemukan di Pantai Dusun Paret Dua, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin membenarkan hal tersebut. Menurutnya penemuan jasad kedua ini terjadi pada Rabu (6/9/2023) malam.

“Benar, ada penemuan jasad kembali kemarin di Pantai Dusun Paret Dua, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang,” kata dia, Kamis (7/9/2023).

Ia menjelaskan kedua mayat tanpa kepala itu sedang dilakukan proses autopsi di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda.

Mayat ketiga ditemukan warga di pantai yang berada di Kabupaten Tanggamus. Mayat berjenis kelamin perempuan ini ditemukan warga tanpa kepala, lengan dan pergelangan kaki di pesisir Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Kamis (7/9) siang.

Kasat Polairud Polres Tanggamus, Iptu Zulkarnian mengatakan mayat tersebut ditemukan seorang nelayan saat hendak melaut. Menurut Zulkarnain, pada jasad tersebut tidak ditemukan kepala, lengan serta bagian pergelangan kaki.

“Kondisinya tidak ada kepala, lengan serta pergelangan kaki. Jasad tersebut berjenis kelamin perempuan dan ditemukan dengan sehelai celana pendek berwarna hitam,” jelas dia, dikutip dari detikSumbagsel, Jumat (8/9/2023).

Dia menambahkan, setelah dilakukan identifikasi, mayat tersebut diserahkan ke Rumah Sakit Batin Mangunang Kota Agung.

“Saat ini mayat telah dievakuasi ke RSUD-BM Untuk perkaranya ditangani oleh Polsek Limau,” tandasnya.(kur)

Share :