LASA Siap Amankan Bagasi Penerbangan Anda!

Direktur PT Maju Jaya Lampung, Chandra Wiguna SE ketika memotong pita saat grand opening di Selasar Bandara Raden Intan II, Jum'at, 3 November 2023. Foto Indra
Share :

ragamlampung.com – LASA (Lampung Service Assistance) diresmikan di Selasar Bandara Raden Intan Branti, Desa Natar, Lampung Selatan, 3 November 2023.

“Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dalam acara grand opening pada hari ini,” kata Direktur PT Maju Jaya Lampung, Chandra Wiguna SE saat menyampaikan sambutan disela sela acara grand opening.

Chandra menyampaikan bahwa LASA ini bergerak di bidang pelayanan jasa handling bagasi penumpang dari drop zone ke counter cek ini hingga keruang tunggu dan area kedatangan hingga drop zone.

“Jadi kami bergerak dibidang jasa, utamanya jasa handling bagasi yang melakukan penerbangan melalui bandara raden intan. Hal ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan jasa pelayanan kepada pengguna layanan di bandara raden intan,” terang mantan Kepala Cabang Asuransi Bumida ini.

Chandra menyebut sebagai instansi yang bergerak dibidang jasa, aspek kepuasaan pelanggan merupakan hal yang sangat penting. Secara ideal, standarnya adalah excellence atau bila diterjemahkan dalam bahasa indonesia adalah pelayanan prima.

“Secara sederhana konsep yang diusung oleh pelayanan kami adalah bagaimana agar layanan dapat semakin baik (better), semakin cepat (faster), semakin baru (newer), semakin murah (cheaper), dan semakin sederhana (simpler). Sedangkan penekanannya adalah penyempurnaan sikap (attitude), kemampuan (ability), perhatian (attention),
tindakan (action), tanggungjawab (accountability), tampilan (appearance), dan simpati. Konsep inilah yang kami usung sebagai institusi penyedia layanan jasa,” terang Chandra.

Chandra menyampaikan, LASA juga membuka kerjasama travel umroh, kerjasama dengan perusahaan – perusahaaan dan instansi yang memerlukan jasa handling bagasi dan cek in di bandara radin intan.

“LASA merupakan mitra strategis dari angkasa Pura, jadi jangan ragu menggunakan jasa dari LASA,” sebut Chandra.

Bandar udara sebagai transportasi udara pintu gerbang kegiatan perekonomian nasional dan Internasional, serta tempat alih moda transportasi. Dalam kegiatan operasinya terjadi berbagai interaksi antar komponen utama yaitu penyelenggara bandara, operator penerbangan, dan pengguna jasa.

“Dan kebetulan kita fokus dalam bidang jasanya. Nantinya kita akan mensiagakan petugas dari LASA untuk membantu pelayanan bagasi dan ini tentunya akan memudahkan penumpang yang membawa barangnya. Tentu saja lebih efisien dan aman hingga sampai ke tujuan. Dan ini saya yakin sangat membantu untuk menjaga keamanan bagasi penumpang, dari kehilangan barang, dari cuaca, dari gesekan,” papar Chandra.

Eko Prihadi, Pjs GM Angkasa Pura 2 Bandara Raden Intan dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sangat menyambut baik atas kehadiran LASA di Bandara Raden Intan ini.

“Pada Prinsifnya kami sangat mendukung. Kami siap dilibatkan baik dalam aspek pelayanan maupun aspek teknis serta aspek lainnya yang bisa dikerjasamakan,” ungkapnya.

Eko juga menyampaikan akan mendukung teknis kegiatan yang dilakukan LASA termasuk juga saat menghadapi kendala kendala di lapangan. “Dan ini saya berkeyakinan kehadiran LASA dapat membantu masyarakat/perusahaan yang menggunakan jasa LASA,” ungkapnya yakin.

Tampak hadir dalam grand opening kemarin Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Lampung, Kepala seksi Operasional Angkasa Pura II Lampung, Kepala BRI cabang Natar, Kepala dan Kantor Lion Group. Kemudian perwakilan dari Dinas Perhubungan, seluruh manager airline (Air Asia, Lion Air, Garuda), Balai Karantina kesehatan pelabuhan, kesehatan hewan, karantina pertanian, dan karantina perikanan, Perwakilan Tokoh Masyarakat, serta perwakilan dari Grab dan MAXIM. Selain itu tampak hadir Sekretaris DPD KAI Lampung, Indra Jaya SH MH CIL CMe.(donal)

Share :