Rute Penerbangan Lampung-Bali-Yogyakarta Januari 2024

Share :

ragamlampung.com – Bandara Radin Inten II Lampung membuka rute penerbangan baru. Rute penerbangan itu yakni Lampung – Bali dan Lampung – Yogyakarta.

Executive General Manager (EGM) Bandara Radin Inten II, Untung Basuki mengatakan kedua ruter penerbangan ini akan dibuka di awal tahun 2024.

“Lampung-Bali pada 17 Januari 2034 dan Lampung-Yogyakarta itu pada 21 Januari 2024,” katanya, Senin (8/1/2024).

Menurut Untung, penerbangan ini akan diakomodir oleh maskapai Air Asia dan Lion Air.

“Untuk Lampung-Bali itu maskapainya Air Asia dan untuk Lampung-Yogyakarta itu Lion Air,” jelasnya.

Untuk waktu keberangkatan, Untung menjelaskan kedua rute ini memiliki waktu keberangkatan yang berbeda-beda.

“Rute Lampung-Bali itu waktu keberangkatan pukul 13.00 WIB. Sementara Lampung-Yogyakarta itu pukul 09.00 WIB. Untuk hari keberangkatan Lampung-Bali itu ada di hari Senin, Rabu, Jumat serta Minggu, kalau untuk Lampung-Yogyakarta itu setiap hari,” ungkapnya.

Untung menerangkan, harga tiket di dua rute baru ini berkisar di harga Rp 1 jutaan.

“Untuk harga tiket jelas berbeda, Lampung-Bali itu Rp 1 – 1,2 juta. Dan untuk Lampung-Yogyakarta Rp 1,3 juta. Harga itu untuk 1 penumpang,” jelasnya.

Dengan dibukanya rute baru ini, pihak Bandara Radin Inten II berharap bisa meningkatkan pergerakan masyarakat yang memanfaatkan transportasi bandara sehingga bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

“Insya Allah di tahun ini pergerakan masyarakat menggunakan jalur transportasi udara bisa meningkat. Kami mempunyai target akan ada kenaikan tahun sebesar 10 persen dari tahun 2023,” ungkapnya.

Ke depan, Untung berencana akan kembali membuka rute penerbangan ke Solo, Surabaya hingga Batam.

“Sedang kami bahas dengan rekan-rekan maskapai untuk diaktifkan kembali, karena di Lampung memang ada pasarnya, sebab masyarakat Lampung lebih dari 60 persen merupakan warga dari Jawa hingga cukup potensial kami buka kembali rute-rute sebelumnya pernah ada seperti Solo, Bandung, Surabaya hingga Batam,” ujarnya.(det/chandra)

Share :