Hari Terakhir Az Zahra Great Festival 2024: Semakin Meriah, Semakin Seru

Share :

Bandar Lampung – Memasuki hari kedua atau hari terakhir pelaksanaan Az Zahra Great Festival 2024, hampir semua cabang lomba berlangsung meriah dengan suporter dan semakin seru mengingat di hari terakhir ini, semua cabang lomba memasuki partai final.

Ketua Pelaksana AG Fest 2024, Rini Dwi Hapsari menjelaskan di hari terakhir perhelatan AG Fest 2024 seluruh cabang lomba memang tengah memasuki babak semi final dan final.

“Sejauh ini, proses pelaksanaan seluruh cabang lomba di Az Zahra Great Festival berlangsung lancar dan alhamdulillah tanpa kendala,” kata Ketua Pelaksana Az Zahra Great Festival 2024, Rini Dwi Hapsari.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di panggung utama juga sedang berlangsung lomba talent show, selain penyanyi solo ada juga peserta grup band dari berbagai SMP.

Selain itu, ada juga lomba penyiar berita, speech, story telling, futsal dan vlog competition. Uniknya, para peserta lomba vlog competition membuat liputan langsung pelaksanaan AG Fest 2024.

Tak hanya itu saja, pada lomba speech, panitia AG Fest 2024 juga menghadirkan juri khusus asal luar negeri untuk memaksimalkan proses penilaian secara profesional.

Sedangkan di tingkat SD, perlombaan pencak silat juga semakin seru dan semarak dengan kemeriahan para suporter.

Di tingkat TK, lomba menghias bento dan fashion show juga menarik perhatian banyak pengunjung festival dengan penampilan para peserta cilik yang membuat peserta berdecak kagum dengan kemampuan masing-masing peserta.

Disiapkan Tim Medis dari FK Unila

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya cidera pada para peserta di seluruh cabang lomba, panitia AG Fest juga secara khusus bekerjasama dengan tim medis dari Fakultas Kedokteran Unila yang terus mengawal tiap cabang lomba khususnya olahraga.

Di lomba pencak silat tingkat SD misalnya, tim medis selalu siaga memantau jalannya pertandingan terhadap kemungkinan terjadinya cidera pada peserta.

Edukasi Cinta Rupiah dari Bank Indonesia

Selanjutnya, Bank Indonesia juga secara khusus memberikan sosialiasi dan edukasi kepada para siswa tentang pentingnya untuk mencintai Rupiah sebagai perwujudan dari kemampuan masyarakat untuk mengenal karakteristik dan desain rupiah.

Selain itu, penting pula untuk menjaga dan memperlakukan Rupiah secara tepat, dan menjaga dari kejahatan uang palsu melalui gerakan 3 Cinta, yakni; mengenali, merawat dan menjaga.

Kemudian, 3 Bangga meliputi; simbol kedaulatan, pembayaran yang sah dan pemersatu bangsa. Dan, gerakan 3 Paham yang terdiri dari; bertransaksi, berbelanja dan berhemat.

Bank Indonesia juga memberikan informasi tentang mekanisme pelaporan uang rupiah yang diragukan keasliannya melalui berbagai cara yang memudahkan masyarakat.

Bank Indonesia juga terus berupaya melakukan pencegahan melalui strategi preemtif, preventif dan represif.

Share :