Halal Bihalal DPD KAI Lampung, Diisi Dua Agenda Penting

Share :

ragamlampung.com – Kegiatan Halal Bihalal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Lampung yang digelar Rabu, 17 April 2024 di LnH Village, diisi dua agenda penting.

Ketua DPD KAI Lampung, Adv Lukman Nur Hakim SH CIL mengatakan, setidaknya ada dua agenda penting yang dibahas.

“Selain silaturahmi halal bihalal pasca Idul Fitri, yakni pembahasan soal Lembaga Bantuan Hukum (LBH) AdvoKAI Provinsi Lampung. Agenda yang tak kalah pentingnya adalah agenda pengangkatan dan penyumpahan bagi calon advokat baru anggota DPD KAI Lampung,” tegas Lukman.

Lukman mengatakan, LBH AdvoKAI akan lebih diperkuat eksistensi dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

“Kita memiliki tiga anggota yang
sangat memahami dibidang pidana sehingga kehadiran ketiga anggota dapat memperkuat LBH AdvoKAI,” sebut Lukman.

Lukman juga menyebutkan bahwa pelantikan dan penyumpahan akan digelar pada awal bulan Mei mendatang.

“Tanggal 5-6 Mei 2024. Tinggal menyesuaikan waktu dari DPP,” kata Lukman.

Wakil Ketua bidang keanggotaan, Adv Putu Hendrayana SH MC CIL menambahkan, tidak salah jika anggota baru memilih untuk bergabung di DPD KAI Lampung.

“Selain berkualitas untuk teknologi KAI lebih maju dan lebih modern. Ini dibuktikan dengan hadirnya E-Lawyer milik KAI jauh sebelum E-Court Mahkamah Agung diluncurkan,” kata Putu.

Sekretaris Daerah DPD KAI Lampung, Adv Indra Jaya SH MH CIL CMe juga menambahkan agar peserta yang mau dilantik dan disumpah dapat menyiapkan berkas secepat mungkin dan berkoordinasi dengan pihak sekretariat.

“Pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Mei 2024. Artinya dalam waktu tiga minggu ini dapat mempersiapkan berkas pelantikan dan penyumpahan” singkat Indra.(rizal/riko)

Share :