Ketua DPRD Kota Metro Ajak Semua Elemen Ingat Jasa para Pahlawan

Share :

Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden HUT RI ke 72

ragamlampung.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Presiden dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD, dan dari pantauan Haluan Lampung, Walikota Metro, H. Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Metro, sejumlah kepala SKPD, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat Kota Metro, ikut dalam rapat tersebut, Rabu, (16/8).

Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia digelar di ruang Aula DPRD Kota Metro.

Ketua DPRD Kota Metro mengatakan, dengan peringatan HUT RI yang ke-72 semua elemen masyarakat hendaknya mengingat jasa para pahlawan, dan menghargai jasanya, yang berjuang untuk maraih kemerdekaan dengan mengorbankan harta benda bahkan nyawa.

Seusai sambutan Ketua DPRD, peserta rapat lalu mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo. Adapun untuk rangkaian acara, dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Diawali dengan rangkaian seremonial pembuka, selanjutnya acara diisi dengan pembukaan sidang Tahunan oleh Ketua MPR RI Zulkilfi Hasan dan pidato Presiden Joko Widodo tentang kinerja lembaga negara.

Selanjutnya acara kedua yakni sidang bersama DPR-DPD-MPR dilaksanakan pukul 10.40 WIB. Dalam acara ini, Presiden juga menyampaikan pidato, yakni pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI. Adapun acara terakhir merupakan sidang pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Puncaknya, adalah penyerahan RUU tentang APBN Tahun 2018 beserta nota keuangan dan dokumen pendukung pada Ketua DPR RI, Ketua DPD RI dan Ketua MPR RI.(ma)

Share :