Loekman : Fatayat NU Harus Jadi Subjek Pembangunan

Share :

ragamlampung.com,Lamteng – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri hari lahir (harlah) Fatayat NU yang ke 69 di Pondok pesantren AL-Falah Kampung Jaya Sakti kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah Minggu (07/04/2019).

Acara di hadiri oleh bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto, pengurus Rois Syuriah PBNU KH. Ahmad Ishomuddin M.Ag, Pengasuh pondok pesantren Al-Faah Jaya Sakti Kyai Ridwanul Muhis camat Anak Tuha Agoeng Karsa Jiwa, Kepala Kampung Jayasakti Suwondo, Ketua pengurus wilayah fatayat Provinsi Lampung, ketua penguru cabang Fatayat NU Lampung Tengah, ketua PC NU Lampung tengah, ketua PC Muslimat NU, ketua PC IPNU IPPNU, ketua PC PMII Lampung Tengah, ketua Rijalul anshor banser pagar nusa Lampung Tengah, dan masyarakat kecamatan Anak Tuha.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosuemarto mengucapkan selamat kepada Fatayat NU semoga dengan Harlah Fatayat NU yang kw 69 ini dapat berperan andil dalam pembangungan yang ada di kabupaten Lampung Tengah. serta berperan aktif menjadi agen perubahan dibidang pendididikan, politik, sosial dan budaya.

Loekman juga berpesan agar tanggung jawab pembangunan yang semakin besar bukan hanya dibebankan kepada pemerintahan saja, namun masyarakat juga dapat juga berperan didalamnya dan juga fatayat NU dapat berandil alih dalam pembangunan, melalui gotong royong.

Ketua pelakasana Nur`aini, S.E menyampaikan banyak terimakasih kepada keluarga besar pondok pesantren al-falah Jayasakti yang telah memberikan fasilitas tempat, dan terimakasih kepada kepala kampung jayasakti dan seluruh jajaran panitia yang sudah ikut andil dalam membantu melancarkan acara harlah fatayat, sehingga dapat berjalan dengan lancar .

Nur’aini menambahkan, di hari jadi yang ke 69 ini mengusung tema merajut kebhinekaan untuk persatuan bahwa sejak kelahiran fatayat NU berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan indonesia yang adil dan berkeadilan.

“Saya berharap Fatayat NU bukan menjadi objek pembangunan tetapi Fatayat NU harus menjadi subjek pembangunan, khususnya di kabupatten lampung tengah”. tambahnya.

Peringatan harlah fatayat NU yang ke 69 tersebut juga sekaligus melatik kepengurusan pengurus cabang fatayat NU kabupaten lampung tengah yang baru yaitru H. Maratus Sholehah masa bhakti 2018 sampai 2023 dan pelantikan tersebut di lantik langsung oleh Pengurus wilayah Fatayat Provinsi Lampung sahabat khalida (***)

Share :