HUT 23, SMAN 3 Metro Gelar Smantree Fair 2K19

Share :

ragamlampung.com,Metro – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Metro mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka akan merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-23, Tahun ini dinamakan Smantree Fair 2K19.

Kegiatan yang di mulai Sabtu tanggal 12 oktober yang diawali dengan perlombaan basketball dan Kegiatan tersebut di bagi dua bagian, berupa perlombaan antar sekolah dan antar kelas.

Herman Sariadi, ketua panitia pelaksana mengatakan, perlombaan antar sekolah diantaranya, Basket Ball, Badminton, Futsal, Speech Contest, dan Story Telling, untuk lomba antar kelas diantaranya, Flas Mob, Market Day, Paduan Suara, Pelafalan UUD 1945, Foto dan Video kelas, Jalan Fangky, Kebersihan Kelas, Hias Tumpeng, Pensi, Poster, Short Movie, dan Fhoto Graphy.

“Pembukaan Smanthree fair pada hari Sabtu (12/10/19), langsung diadakan penyisihan Basket Ball dan Badminton, Semifinal dan Finalnya Hari Minggu (13/10/19),” ucapnya.

“Alhamdulillah dengan sportifitas yang di tunjukan dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ujar Herman di ruang kerjanya Senin, (14/10/19).

Selanjutnya, untuk perlombaan Basket Ball, untuk Putra Juara 1 di raih SMAN 4 Metro, Juara 2 MAN 1 Lampung Timur, Juara 3 SMAN 3 Metro, untuk Putri Juara 1 diraih SMAN 4 Metro, Juara 2 SMAN 4 Metro, Juara 3 MAN 1 Metro, dan Perlombaan Badminton, Tunggal Putra diraih, MAN 1 Lampung Tengah, Juara 2 SMAN 5 Metro, Juara 3 SMAN 5 Metro, Tunggal Putri diraih, Juara 1 SMAN 3 Metro, Juara 2 SMAN 3 Metro  Juara 3 SMAN 4 Metro, ganda Putra diraih, Juara 1 SMNO Metro, Juara 2 SMAN 5 Metro dan Juara 3 SMNO Metro.

“Untuk peserta kami ucapkan terima kasih ikut berpartisipasi dan telah menunjukkan Fair Play dan sportifitas sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar, dan untuk peraih juara selamat atas keberhasilannya,” ujarnya.

Herman menambahkan, perlombaan selanjutnya akan berlangsung sampai tanggal 23 Oktober 2019, dan puncak acara tanggal 24 Oktober 2019, akan di isi dengan pembagian hadiah serta bakti sosial berupa Donor Darah.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 3 Metro, Ibnu Dwi Cahyana. S.Sos. Mpd, mengatakan, perlombaan yang diadakan untuk menumbuh kembangkan bakat siswa, menanamkan jiwa sportifitas, serta memupuk solidaritas dan kekompakan dalam bekerja sama.

“Harapannya untuk kedepan siswa/siswi dapat menjalankan kewajibannya dan menjaga nama baik sekolah maupun keluarga, khususnya pelajar di SMAN 3, karena ini merupakan bekal mereka untuk masa depan agar lebih baik lagi,” pungkasnya.(ea)

Share :