Sinergikan Pengawasan, Bawaslu Lamtim Audiensi dengan LSM Pijar Keadilan

Share :

ragamlampung.com,Lampung Timur – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamtim mengudang audiensi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pijar Keadilan Lampung Timur untuk selalu bersinergi dalam pengawasan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Kamis (23/01/20).

Kedatangan LSM Pijar Keadilan kali pertama ini, di sambut hangat Ketua Bawaslu Lamtim untuk bersinergi dalam pengawasan untuk menyongsong pilkada mendatang di kabupaten yang berjuluk boemi tuah bepadan tersebut.

Wahyudi, Sekretaris Pijar Keadilan menyampaikan dalam rapat dan koordinasi terbuka ini, adalah salah satu sinergitas terhadap lembaga pengawasan pemilu, untuk itu kami nyatakan secara bersama-sama dan siap membantu pihak-pihak mana saja dalam mengawasi pelaksanaan pilkada nanti, agar terlaksana sesuai peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Dalam sistem demokrasi, LSM Pijar Keadilan akan membantu untuk mengawasi dan mengontrol tahapan dan penyelenggaraan pemilu, yang notabene harus di landasi dengan asas langsung, umum bebas, rahasia ditambah jujur dan adil (Luber Jurdil).

” Di pilkada ini, kami dari lembaga yang bersifat kontrol sosial, untuk mengawasi pelaksanaannya yang harus luber dan jurdil mengingat filosofi demokrasi, suara rakyat adalah suara tuhan,” ujarnya mewakili Ketua Pijar Keadilan.

Respon begitu fositif atas kunjungan LSM Pijar Keadilan dari Ketua Bawaslu Lamtim Uslih S.pdi, mengungkapkan kami sangat apresiasi terhadap temen-temen Pijar Keadilan yang sudah mau menyambangi dan memenuhi undangan dari kami. Tentu kami berharap dari kunjungan hari ini, merupakan bagian penting dalam terselenggaranya pesta demokrasi pada pilkada nanti.

“Apresiasi yang sangat tinggi atas kunjungan dan kesediaan sahabat LSM Pijar Keadilan untuk memenuhi undangan kami, dan kami sangat berterima kasih atas saran dan partisipasinya dalam mengawal dan mengawasi jalan nya pilbup masa bhakti 2020 – 2025 nanti. Karena pemilihan ini salah satu bentuk arah pembangun Lampung Timur,”pungkasnya.(imron)

Share :