LSM Pijar Keadilan Bantu Bayi Pengidap Hydrocephalus

Share :

ragamlampung.com,Lampung Timur – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pijar Keadilan Lampung Timur memberikan tali kasih kepada Safira Anggraini, bocah berumur 9 tahun 3 bulan yang mengidap penyakit hydrocephalus di dusun IV RT 23 desa Murajaya Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Kamis (23/01/2020).

Tim LSM Pijar Keadilan bersilaturahmi dan menjenguk kondisi yang sungguhnya, tentu sangat perlu uluran tangan darmawan untuk bisa membantu mengangkat penyakit yang sedang mengidap penyakit hydrocephalus.

Kepala Bidang Investigasi, Raden Agus menuturkan pihaknya dari LSM Pijar Keadilan turut prihatin atas apa yang di derita oleh putri sulung dari ibu Mutmainnah yang bekerja untuk mengais rezeki dengan cara berjualan gorengan di depan sampai bank Eka di lintas timur. Apalagi saat melihat bersama rombongan yang masuk ke ruang tamu sedang tidur telungkuk yang tidak berdaya.

“1Kami sangat sedih dan prihatin atas cobaan yang nenimpa adik kecil ini. Kami akan berupaya untuk menyampaikan kepada dinas terkait agar bisa diambil langkah-langkah untuk membantu proses dalam penyembuhan bocah perempuan ini,”ujar yang biasa di sapa Bang Agus saat berbincang-bincang dengan pihak keluarga.

Bukan hanya itu, Agus juga akan mencoba menjalin komunikasi baik mulai dari pihak legislatif, dan organisasi untuk bisa membantu secara cepat dan tepat demi kesembuhan Safira Anggraini.

“Kami akan mencoba untuk menyampaikan kepada Anggota DPRD, dan OKP, Ormas dan lembaga ditambah lagi orang-orang dermawan untuk mengetuk hati mereka, agar membantu,”terang Agus seraya mengucapkan istigfar, berulang kali mendoakan kesembuhan sang bocah belia.

Diketahui, Hydrocephalus adalah jenis penyakit, dimana kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak. Arti harfiah dari penyakit ini adalah “air di dalam otak.” Cairan serebrospinal biasanya mengalir melalui ventrikel dan menggenangi otak dan tulang belakang.

Bagi siapa yang ingin menjenguk kondisi Safira Anggraini, bisa menghubungi nomor telepon 0858 – 0949 – 4438 atasnama Mutmainnah dan Nomor Rekening 0130-01-006720-52-0 atasnama Safira Anggraini. (imron)

Share :