Angin Puting Beliung Hantam Lima Kecamatan di Pesawaran

Share :

ragamlampung.com – Angin puting beliung menghantam lima Kecamatan di Kabupaten Pesawaran pada Senin (8/2/2021). Akibatnya, sejumlah bangunan baik gedung fasilitas umum, sekolah, dan pepohonan roboh. Hal ini dibenarkan oleh Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Lima kecamatan tersebut yaitu Desa Bangun Rejo dan Desa Purworejo Punduh, Kecamatan Punduh Pidada. Lalu Desa Cimanuk, Kecamatan Waylima. Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, lokasi wisata pantai Klara di Kecamatan Teluk Pandan, dan Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau.

Sekertaris BPBD Pesawaran, Irwandi mengatakan masih menunggu data masuk seluruhnya dan lengkap.

“Belum masuk (semua) datanya, nanti kalau datanya sudah masuk akan diinformasikan. Kalau kayu roboh yang menutup jalan di Desa Negeri Sakti itu sudah selesai dipotong,” ungkap Irwandi Senin, (08/02).

Sementara dari informasi yang dikumpulkan hingga Senin malam, kondisi di jalan sebelah Pantai Klara sudah dibersihkan dari pohon-pohon yang tumbang, sehingga jalan sudah dapat dilalui.

“Beberapa laporan juga masuk ada kerusakan sekolahan MI dan MTS Darul Muqimin di Dusun Babakan Lowa, Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau,” beber warga setempat. (izal)

Share :