PN Tanjungkarang dan DPD KAI Lampung Vaksin Massal

Share :

ragamlampung.com – Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjung Karang bersama sejumlah organisasi advokat menggelar vaksin massal di PN Tanjungkarang, Jum’at, (13/08/2021).

Ketua DPD KAI Lampung, Adv Lukman Nur Hakim SH CIL, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah Covid-19 yang digelar oleh PN Tanjungkarang.

“Kami dari DPD KAI Lampung sangat mendukung program pemerintah termasuk kegiatan vaksin hari ini,” tegas Lukman.

Lukman melihat kondisi masyarakat yang belum banyak terlayani vaksin Covid-19, apalagi adanya keengganan di kalangan masyarakat melakukan vaksin.

“Jadi ini sangat membantu kami sebagai mitra pengadilan yang hampir setiap minggu bersidang di PN Tanjungkarang,” tegas Lukman.

Advokat yang juga pengusaha ini menjelaskan vaksin yang digelar juga dalam rangka menyambut Hari Mahkamah Agung RI.

“Sasaran Vaksinasi selain untuk pegawai PN juga untuk organisasi advokat termasuk pengurus DPD KAI Lampung yang divaksin hari ini,” paparnya.

Terpisah Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Timur Pradoko mengucapka terima kasih atas bantuan Polresta Bandarlampung dan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung yang telah menggelar percepatan vaksinasi terhadap 150 orang.

“Ke-150 orang yang melaksanakan vaksinasi ini terdiri dari ASN, advokat, dan warga sekitar pengadilan,” kata Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang Timur Pradoko di Bandarlampung, Jumat.

Dia menjelaskan percepatan vaksinasi tersebut juga dalam rangka memperingati HUT ke-76 Mahkamah Agung. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Vaksinasi kita laksanakan dengan prokes ketat. Kita tidak mau, melakukan percepatan vaksinasi tapi kita sendiri melanggar prokes. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk instansi terkait sehingga terwujudnya vaksinasi ini,” kata dia. (fatih/putu)

Share :