Zulkifli Hasan Ditunjuk Jadi Ketua Masyarakat Lampung Perantauan

Share :

zulkifli-hasan-jadi-ketua-masyarakat-lampung-perantauan
ragamlampung.com — Masyarakat Lampung perantauan membentuk Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FKPLP), dan mengukuhkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai Ketua FKPLP.

Pembentukan FKPLP dan pengukuhan Zulkifli Hasan itu berlangsung di Nusantara V Gedung MPR/DPR/DPD RI, di Jakarta, Sabtu (19/11/2016).

Dikutip dari siaran pers Humas MPR RI, kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 100 masyarakat Lampung yang merantau ke Jakarta dan sekitarnya. Di antaranya Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, para bupati dan wali kota di Lampung, serta tokoh nasional antara lain Jimly Asshiddiqie, Erick Tohir, dan Henry Yosodiningrat.

Pada pengukuhan Ketua FKPLP, Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyerahkan bendara pataka kepada ketua yang baru dikukuhkan itu.

Usai menerima bendera pataka, Zulkifli mengatakan, silaturahmi adalah kegiatan yang sangat baik sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, karena melalui silaturahmi dapat terjadi perbincangan dan pengambilan keputusan yang positif.

“Dalam silaturrahim ini saja, banyak hal baik yang dibicarakan, antara lain soal komitmen bela negara, komitmen berkiprah nyata dalam pembangunan nasional dan sebagainya,” katanya. (ar)

Share :