Winarti Janjikan Rp500 Juta untuk Tiap Kampung

Share :

Winarti, S.E., M.H.....
ragamlampung.com – Bakal calon Bupati Tulang Bawang, Winarti menjanjikan menaikkan gaji atau honor aparatur kampung hingga 300 persen. Karena itu, ia akan mengalokasikan dana sebesar Rp500 juta untuk pembangunan di tiap kampung.

Ia menilai, kenaikan gaji aparatur kampung Se-Tulang Bawang merupakan salah satu programnya bersama calon wakil bupati Hendriwansyah. “Ini program kami ketika nanti terpilih untuk memimpin kabupaten ini,” kata dia, Minggu (26/6).

Namun, Ketua DPRD dan Ketua DPC PDIP Tuba itu belum bisa menjelaskan sumber dana yang akan dialokasikan untuk peningkatan upah aparatur kampung. Ia hanya menegaskan peningkatan kesejahteraan aparatur itu program prioritasnya. Dengan tujuan agar pelayanan untuk masyarakat lebih optimal.

Politikus PDIP, Bambang Semedi mengatakan, selama ini ketua RT diberi honor Rp130 Ribu, dan ini belum layak. Jika Winarti terpilih menjadi bupati, honor ketua RT, kepala dusun, kaur, carik, dan kepala kampung ditingkatkan hingga 300 persen. “Hal itu sangat mungkin karena APBD Tuba kini mencapai Rp1,3 triliun lebih,” katanya.

Untuk percepatan pembangunan infrastruktur di setiap Kampung, Winarti akan menganggarkan dana Rp500 juta per kampung dari APBD kabupaten melalui program gerakan membangun kampung sejahtera. “Hal ini merupakan komitmen pasangan Winarti-Hendriwansyah jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tulang Bawang,” kata dia. (tedi)

Share :