Baru Dipasang, Penerangan Jalan Umum Rusak

ilustrasi perbaikan lampu jalan
Share :
ilustrasi perbaikan lampu jalan
ilustrasi perbaikan lampu jalan

ragamlampung.com — Keluhan warga Desa Sumberarum, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, penerangan jalan umum (PJU) di tempat itu banyak yang padam, mendapat tanggapan instansi terkait. PJU itu baru dipasang tahun 2016.

Dinas Tata Kota (Distako) Lampung Utara, melakukan perbaikan Minggu (14/8/2016). Perbaikan langsung dipimpin Kepala Distako Lampura Murni Rizal, dan memeriksa satu per satu di sepanjang jalan Desa Sumberarum.

”Mudah-mudahan ke depan keberadaan lampu jalan ini dapat dijaga oleh masyarakat sehingga lebih tahan lama,” katanya. Ia mengakui banyak PJU yang rusak, sedanggkan perbaikannya tidak dapat dilakukan menyeluruh. Mobil untuk perbaikan hanya ada satu unit tapi harus mengkaver seluruh wilayah perkotaan di Lampura.

Karena itu, masyarakat diminta maklum jika perbaikan lama. Namun, warga diharapkan melapor jika ada kerusakan, sehingga dapat segera diperbaiki.

Warga menduga lampu yang dipasang berkualitas rendah, sehingga tidak tahan lama. ”Kalau cepat putus artinya lampu itu kualitasnya jelek,” kata warga setempat.

Ketua DPRD Lampura Rahmat Hartono kecewa lampu jalan padam dan berkualitas buruk. “Aneh kalau sampai rusak. Kita akan koordinasikan ke Dinas Tata Kota,” katanya. (ar)

Share :