Modus Baru Penipuan, Bajak Akun BBM dan Minta Transfer Uang

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Seorang guru di Kabupaten Lampung Utara, melapor ke polisi karena akun media sosialnya, Blackberry Massenger (BBM), dibajak oleh orang tak dikenal.

Tri Isworowati (51), yang juga warga Kelurahan Tanjung Aman, Lampung Utara, mendatangi Mapolres Lampung Utara, Kamis (1/9/2016).

Kepada penyidik, ia menuturkan, pada Kamis (1/9/2016) sekitar pukul 8.30 WIB, saat hendak pergi ke sekolah tempat mengajar, ia membuka aplikasi BBM di ponselnya, tapi aplikasi itu sudah tidak ada lagi. Akhirnya ia menginstal ulang aplikasi, tapi tidak berhasil, Akhirnya ia memutuskan pergi ke sekolah untuk mengajar.

Namun, saat ia tiba di sekolah dihampiri rekan-rekan kerjanya, dan menanyakan pesan dari BBMnya bahwa ia hendak meminjam uang dan menyuruh rekannya mentransfer uang ke ATM BRI. Seorang rekannya kerjanya menjadi korban, dan mengirimkan uang melalui ATM BRI di Kotabumi.

“Saya baru sadar kalau saya dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab. Saya kasih tahu rekan-rekan lainnya melalui telepon bahwa hal tersebut tidak benar. Kemudian saya ke Bank BRI agar pihak bank memblokir ATM atas nama berinisial KJ,” kata dia.

Ia berharap polisi segera mengungkap kasus tersebut, dan warga lainnya waspada dengan modus penipuan baru itu. (ar)

Share :