Kemenpora Hentikan Bantuan Dana untuk PSSI

Share :

logo_kemenpora
ragamlampung.com — Kementerian Pemuda dan Olahraga menegaskan, tidak ada dana lagi yang akan dialirkan untuk PSSI hingga akhir tahun ini. Kementerian itu berdalih karena ada pemotongan anggaran sehingga tidak punya dana mencukupi dan harus berbagi dengan cabang olahraga lainnya.

Padahal, timnas Indonesia senior akan melakoni dua laga tandang jelang persiapannya menuju Piala AFF 2016 di Filipina-Myanmar November mendatang.

“Kami sudah tidak ada dana lagi. Cabor lain kan juga butuh diperhatikan,” kata Kepala Komunikasi Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Jumat (21/10/2016).

Ia juga mengatakan, belum ada proposal yang masuk ke Kemenpora dari PSSI terkait permohonan permintaan dana untuk persiapan timnas tersebut. “Tidak ada proposal (yang masuk ke Kemenpora). Belum ada yang minta. Mereka (PSSI) hanya minta untuk KLB (Kongres Luar Biasa) dan timnas U-19,” kata dia.

Kemenpora telah mengeluarkan dana sebesar Rp1,4 miliar hanya untuk U-19. Sedangkan untuk keperluan KLB PSSI pada 3 Agustus lalu, di Hotel Mercure Ancol, hingga saat ini tidak diberitahukan jumlahnya.

Sementara itu, timnas Indonesia kini memasuki hari kedua pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Selanjutnya, mereka akan terbang ke Myanmar dan Vietnam untuk melakoni uji coba pada 4 dan 8 November 2016. Indonesia baru akan memulai laga Piala AFF di Filipina mulai 19 November 2016. (ar)

Share :