Dua Ikon Eksotis di Kabupaten Tulangbawang Barat

komplek islamic center kabupaten tulangbawang barat.
Share :
komplek islamic center kabupaten tulangbawang barat.
komplek islamic center kabupaten tulangbawang barat.

ragamlampung.com — Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus berupaya menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Provinsi Lampung. Upaya yang dilakukan dengan membangun berbagai ikon daerah yang berbeda dari daerah lainnya.

Ikon yang potensial menarik wisatawan selain Tugu Rato Nago Besanding adalah Masjid Agung Baitus Shobur atau Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna dan Sesat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai, yang berada di Komplek Islamic Center.

“Kini siapapun yang berkunjung ke Kabupaten Tubaba, saya rasa tidak akan bosan. Karena beberapa ikon yang dibangun bisa menjadi destinasi wisata, seperti Tugu Rato, Masjid Agung dan Sesat Agung. Sudah terbukti dengan makin ramainya pengunjung ke tempat itu,” kata Edison, tokoh masyarakat di Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Minggu (6/11/2016).

Kini di Komplek Islamic Center yang baru mulai dibuka, para pengunjung bisa menikmati keindahan bangunan. Dari atas jembatan penghubung masjid dan Sesat Agung, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan eksotis.

Pengunjung juga bisa berkeliling di Komplek Dunia Akherat tersebut menikmati keindahan taman dan kolam seperti danau buatan di sekelilingnya.

Orang yang datang tidak hanya dari Kabupaten Tulangbawang Barat saja, tapi dari luar daerah. Hampir tiap orang yang datang berfoto selfie karena objeknya bagus dan indah.

Edison berharap, ikon baru Kabupaten Tulangbawang Barat ini terus menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara. (ar)

Share :