Matahari Bulan dan Bintang Bersinar dari Utara

Share :

ragamlampung.com – Matahari Bulan dan Bintang Bersinar dari Utara. Ungkapan ini agaknya pas menggambarkan ketika peta tiga kekuatan Partai besar dinakhodai oleh putra daerah asal Lampung Utara.

Bintang digambarkan sebagai lambang partai Demokrat yang ketua DPD nya M.Ridho Ficardo berasal dari Lampung Utara.

M.Ridho Ficardo yang merupakan Gubernur Lampung selain sukses menjadi ketua Demokrat juga juga berhasil mendudukkan orang orang kepercayaannya sebagai ketua Partai di Provinsi Lampung.

Sebut saja Golkar, PAN dan kemungkinan PDI-P juga.

Kemudian Bulan menggambarkan partai kebangkitan bangsa (PKB) yang juga ketuanya merupakan putra Lampung Utara yakni Musa Zainudin.

Musa yang selain sukses sebagai Ketua PKB Lampung juga saat ini menjadi anggota DPR RI di Komisi V.

Terbaru, direngkuhnya Partai berlambang matahari terbit yang saat ini dipimpin oleh Bachtiar Basri yang hingga saat ini menetap di Lampung Utara.

Birokrat sekaligus politikus kawakan di Lampung memang diincar beberapa partai politik yang berharap dapat dibesarkan dan dikembangkan oleh mantan Bupati Tuba Barat ini.

Menariknya,  Bachtiar sangat peduli dengan Lampung Utara.

“Mungkin satu-satunya pejabat yang masih menetap di Lampung Utara cuma saya,” ucapnya Bachtiar beberapa waktu lalu.

Munculnya nama-nama ketua Partai yang berasal dari Lampung Utara setidaknya memunculkan persepsi dan arah pandangan politik kedepan.

“Kemungkinan untuk Pilkada kedepan, calon-calon dari Lampung Utara beserta koalisi yang dibesarkan oleh ketiganya tidak akan saling berbenturan satu sama lain. Peta politik Pilgub mulai terlihat,” kata salah satu pemerhati politik  Lampung. (toni)

Share :