Pengurus DPC AWPI Kota Metro Dikukuhkan

Share :

ragamlampung.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro Masa Bhakti 2017-2022 dikukuhkan di Ballroom Grand Skuntum Kota Metro pada Senin (07/08).

Pengukuhan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan SE, Ketua Umum DPP AWPI, Ketua DPD AWPI Provinsi, DPC AWPI Tanggamus, DPC AWPI Pesawaran, Perwakilan Unsur Fokorpimda Kota Metro serta para undangan yang turut hadir.

Pengukuhan pengurus DPC AWPI Kota Metro

Menurut laporan ketua pelaksana kegiatan Yudi Rusmawi, dalam rangka pengukuhan DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro ini, sebelumnya AWPI telah menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya lomba Gerak Jalan tingkat SD/SMP se-Kota Metro, dan lomba Senam Aerobik tingkat Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Metro, pada sambutan Walikota Metro, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro Masa Bhakti 2017-2022.

“Momentum ini diharapkan dapat meningkatkan peran dan kiprah didalam mewujudkan masyarakat madani dan intelektual guna mendukung visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif,” ungkap Djohan.

Djohan berharap para wartawan mampu menjadikan profesi jurnalisnya sebagai profesi yang mulia dan memiliki nilai tersendiri didalam proses pembangunan yang dilaksanakan.

“Profesionalitas ini menjadi hal yang sangat penting, sebab pekerjaan sebagai wartawan akan dihargai bukan karena statusnya, melainkan lebih kepada nilai profesionalisme yang dimiliki oleh rekan-rekan jurnalis itu sendiri,” paparnya.

Menurut Djohan, didalam menjalankan profesi jurnalistiknya, insan pers dapat berperan aktif didalam proses pembangunan dengan tetap menjunjung tinggi etika profesi dan kode etik jurnalistik.

“Selamat bekerja dan selamat melaksanakan tugas kepada para pengurus DPC AWPI Kota Metro yang baru saja dikukuhkan. Mari bersama-sama berperan aktif mendukung seluruh proses pembangunan di Kota Metro Bumi Sai Wawai yang sama – sama kita cintai,” ungkap Djohan.

Sementara itu Ketua DPC AWPI Kota Metro, Verry Sudarto, menyampaikan bahwa AWPI Kota Metro siap menjalani kerjasama yang baik kepada Pemerintah Kota, dan masyarakat.

“AWPI harus menjadi Pers yang sesuai dengan undang-undang yang telah diatur, apapun kebebasan wartawan namun harus memiliki kode etik sebagai jurnalis,”jelasnya. (ma)

 

Share :