Ditabrak Mobil Setya Novanto, Tiang Listrik Jadi Sumber Inspirasi

0
4

ragamlampung.com — Tiang listrik di kawasan Jakarta Selatan kini jadi buah bibir hingga viral masyarakat. Bukan karena keunikan atau berkaitan fungsinya, tapi karena menjadi “korban” ditabrak mobil yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto.

Tiang listrik terbuat dari besi itu dijadikan medium sindiran atau simbol ekspresi masyarakat. Benda itu juga dianggap “pahlawan” karena berhasil mengantarkan Setya Novanto, tersangka korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sebesar Rp2 triliun, ke rumah tahanan KPK.

Insiden tabrakan petinggi di negara ini juga melahirkan lagu dangdut berjudul “Cintaku Sekuat Tiang Listrik”.

Menurut label musik Nagaswara, Selvi Kitty memperkenalkan lagu itu sejak Senin (20/11). Lagu bercerita tentang kekuatan cinta, ketegaran, dan berbagi kasih sayang. Semuanya seperti tiang listik yang berdiri tegak, keras, menopang dan menghantarkan arus listrik untuk menerangi semua tempat dari kegelapan.

Inspirasi tiang listrik Setya Novanto ini menghasilkan berbagai karya lainnya, seperti aplikasi permainan simulasi mobil dan tiang listrik. Kemudian ada dalam kategori movie studio, atau teater bioskop. Dan terbaru menjadi salah satu lokasi resmi di aplikasi Google Maps.

Untuk menemukannya tinggal ketik “Tiang Listrik Setya Novanto” di bagian pencarian (search). Lokasi yang ditunjukkan tepat yakni di Jalan Permata Berlian, tepat di persimpangan jalan menuju arah perempatan Permata Hijau. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.